Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah: Sekolah Partai PDIP Untuk Pastikan Calon Kepala Daerah Berpihak Kepada Rakyat

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Abang Baginda Muhammad Mahfuzd.

 

HALO SEMARANG – Sekolah partai yang digelar oleh DPP PDIP bagi calon kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada serentak 2020, dilaksanakan untuk memastikan calon kepala dearah memiliki kapasitas yang sejalan dengan visi misi partai.

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Abang Baginda Muhammad Mahfuzd menyatakan, sekolah partai menurutnya sangat penting.

Karena agenda itu bertujuan untuk memastikan calon kepala daerah memiliki kapasitas yang sejalan dengan visi misi partai, serta memiliki keberpihakan pada rakyat.

“Melalui sekolah partai itu diharapkan para kader yang diusung partai untuk bertarung di pilkada serentak 2020 itu mampu dan memhami persoalan di daerahnya. Selain itu sejumlah materi yang disampaikan di sekolah partai akan menambah wawasan, terkait mengelola pemerintahan yang baik dan yang pasti berpihak kepada rakyat,” ujarnya Selasa (1/9/2020).

Sekolah partai yang digelar oleh DPP PDIP dibagi menjadi dua gelombang/angkatan. Adapun angkatan I digelar pada 21-25 Agustus dan dilanjutkan gelombang II pada 26- 30 Agustus 2020.

“Di Jawa Tengah ada 21 kabupaten/kota yang akan menggelar pilkada serentak. Calon kepala daerah dan wakil calon kepala daerah dari kader partai di daerah tersebut mengikuti program sekolah partai yang digelar oleh DPD PDIP melalui virtual,” ujar Baginda.

Sementara, Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute, Karyono menyatakan, sekolah partai bagi calon kepala daerah yang digelar oleh DPP PDIP sangat penting untuk memberikan pembekalan bagi calon kepala daerah.

Tujuannya agar memiliki pedoman yang selaras dengan platform dan ideologi partai.

“PDIP tentu berkeinginan agar kepala daerah yang diusung memiliki visi yang sama dalam membangun daerah. Dalam membuat kebijakan pembangunan, kepala daerah selain harus berpedoman pada peraturan perundang-undangan, diharapkan juga tidak bertentangan dengan azas dan platform perjuangan partai pengusungnya,” ujarnya saat dihubungi halosemarang.id.

Karyono menambahkan, semua calon kepala daerah yang mengikuti sekolah partai diberikan materi pembekalan tentang ideologi partai yang diderivasikan ke dalam haluan perjuangan dan peraturan partai.

“Selain itu, juga ditekankan agar calon kepala daerah jika kelak memimpin daerah harus mewujudkan pemerintahan yang bersih,” tuturnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.