in

Wakil Ketua Dewan Imbau Masyarakat Tetap Jalankan Prokes saat Laksanakan Ibadah Ramadan

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif.

 

HALO SEMARANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Muhammad Afif mengimbau masyarakat memasuki bulan suci Ramadan 1442 H, untuk memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya.

Meski masih dalam suasana Pandemi Covid-19, masyarakat tetap memyambut antusias bulan suci Ramadan tahun ini.

Di mana, pemerintah Kota Semarang yang memberikan kelonggaran dalam pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), termasuk kegiatan keagamaan, seperti memberikan pelaksanaan ibadah salat berjamaah di masjid.

Dengan jumlah maksimal 50 persen dari kapasitas tempat, serta mengikuti protokol kesehatan ketat.

“Masyarakat menyambut antusias kebijakan tersebut. Meski demikian, harus diimbau ibadah Ramadan perlu dihindari kerumunan massa, masyarakat diharapkan menjaga kesehatan diri masing-masing,” katanya, Senin (12/4/2021).

Menurut Afif, pada bulan suci Ramadan bagi umat muslim, bisa dijadikan momentum untuk lebih baik lagi, baik dari segi kualitas ibadah dan akhlak juga makin baik.

Tentunya, dengan mengikuti kegiatan keagamaan yang digelar selama satu bulan ini untuk dimanfaatkan dengan baik.

“Tapi saya tetap imbau untuk menjaga protokol kesehatan saat berada di masjid maupun luar rumah, jangan sampai kegiatan ibadah, justru malah merugikan kesehatan diri sendiri karena tidak mengikuti prokes,” terangnya.

Selama bulan suci Ramadan, lanjut Afif, semua masyarakat diminta untuk tetap menjaga ketentraman lingkungan, agar membuat nyaman warga saat beribadah.

“Dan terus menjaga kondusifitas kota Semarang yang kita cintai bersama ini,” pungkas Afif.(HS)

Share This

Lima Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Di Jawa Tengah Diresmikan

Jam Kerja ASN Di Pemkab Demak Selama Ramadan, Jumat Hanya Sampai Pukul 11.00