in

Wakil Ketua Dewan Imbau Masyarakat Bijak Bermedsos

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Wahyu Winarto saat menjadi narasumber Dialog Interaktif DPRD Kota Semarang, baru-baru ini.
HALO SEMARANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Wahyu Winarto mengimbau masyarakat menjelang perhelatan Pilwakot Semarang 2024 untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).
Sebab, di era serba digital sekarang ini di semua usia sudah tidak bisa lepas dari padatnya arus informasi, baik itu melalui medsos maupun platform digital lainnya.
“Apalagi jelang gelaran Pilwakot ini, banyak informasi yang didapatkan dari medsos yang belum terkonfirmasi kebenarannya, harapannya bisa memfilter, jangan langsung terprovokasi, harus dibaca betul. Dan harus dicek dulu sumbernya darimana, guna mengetahui dengan benar agar tidak membuat suasana tidak kondusif,” paparnya, Jumat (7/6/2024).
Dikatakan Liluk, sapaan akrabnya,
padatnya informasi yang berseliweran di medsos belum tentu semua benar.
“Karena bisa untuk menggiring opini publik, sehingga benar-benar informasi yang disampaikan valid dan sumbernya terpercaya. Jika memang tidak benar harus bisa diluruskan dan diantisipasi sedini mungkin,” imbuhnya.
Apalagi, kata Liluk, kekuatan dari medsos saat ini luar biasa dengan mayoritas masyarakat sudah melek digital.
“Karena orang tidak lepas dari gadgetnya, mulai dari mencari kuliner, berbelanja dan mencari lokasi wisata pun dengan berselancar di dunia maya. Ini yang membuat pengalaman orang menjadi kaya dan bisa mengetahui di belahan dunia lain melalui perangkat di tangan,” katanya.
“Perkembangan teknologi sekarang ini juga sudah bisa diakses masyarakat makin mudah. Semua yang dibutuhkan, mulai dari informasi, lokasi wisata yang kita cari ada di depan kita dengan cepatnya,” pungkasnya. (HS-06)

Dugaan Keracunan Warga Jomblang usai Konsumsi Katering, Polisi Selidiki

100 Pesepeda Fixie Bakal Ramaikan Semarang Dark Race 2024