in

Wakil Bupati Rembang Ajak Warga Dukung Program Polda Jateng Mageri Segoro

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro”, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, dan sejumlah pejabat lain menanam mangrove di Pantai Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, dalam program Polda Jateng Mageri Segoro, Selasa (12/10). (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro”, mengajak warga untuk melestarikan lingkungan di kawasan pesisir, dengan mendukung Program Polda Jateng Mageri Segoro.

“Kita dukung, Ini memang sudah saatnya. Dimulai dari program Polda, nanti kita juga akan buat program-program serupa,” kata Wabup Hanies, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Untuk mengatasi pemanasan global, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah rehabilitasi hutan, termasuk hutan mangrove di Kota Garam.

Wabup juga menyebut, bahwa menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama, demi anak dan cucu. Dia pun kemudian mengutip sebuah slogan, yaitu bumi bukan warisan dari nenek moyang, tetapi pinjaman dari anak cucu kita.

“Slogan tersebut memiliki makna, agar semuanya arif dan bijaksana dalam memanfaatkan dan melestarikan lingkungan sekitar. Oleh karena itu seluruh pihak diharapkan bisa mensukseskan program seperti Mageri Segoro,” kata dia.

Sementara itu dalam program Polda Jateng Mageri Segoro, Selasa (12/10), jajaran Polres Rembang bersama Bhayangkari, TNI, Pemkab dan warga menanam mangrove di Pantai Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang. Kegiatan dihadiri pula Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Siti Halimatussya’diyah.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, menuturkan penanaman di Pasar Banggi ini merupakan kegiatan awal. Secara bertahap, nantinya seluruh pantai di Rembang akan ditanami mangrove. Harapannya bisa menjaga ekosistem laut dan mencegah abrasi termasuk mengurangi emisi karbon.

“Hari ini simbolis pembukaan, nantinya secara bertahap sampai dengan akhir tahun ini. Harapannya bisa menjaga ekosistem khususnya daerah pantai,” terangnya.

Kegiatan seremonial dimulainya program Mageri Segoro juga dilakukan serentak di 16 Polres jajaran Polda Jateng yang memiliki garis pantai.targetnya 1 juta pohon mangrove di pesisir utara dan pesisir selatan provinsi Jawa Tengah. (HS-08)

Share This

Untuk Tugas Akhir Sekolah, Penelitian di Rembang Tak Perlu Surat Keterangan

Rakor Kesiapan Bandara Ngloram, Bupati Blora Minta Harga Tiket di Bawah Rp 1 Juta