Wakil Bupati Pimpin Pemusnahan Ribuan Botol Berisi Miras Hasil Sitaan

Pemusnahan ribuan botol berisi miras dan ribuan liter miras oplosan di depan Kantor Kabupaten Kendal, hasil dari operasi Satpol PP bersama TNI/Polri.

 

HALO KENDAL – Memasuki Bulan Suci Ramadan dan dalam rangka Hari Jadi Satpol PP, Pemkab Kendal melalui Satpolkar Kendal memusnahkan 9.116 botol berisi minuman keras (miras) berbagai merk dan 2.756 liter miras oplosan, Senin (12/4/2021).

Pemusnahan dengan menggunakan alat berat atau slender, yang dimulai secara simbolis oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, diikuti Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dan Forkopimda Kabupaten Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang memimpin pemusnahan mengatakan, ribuan botol berisi miras dan ribuan liter miras dari hasil penyitaan yang dilakukan jajaran Salpol PP Kendal bekerja sama dengan Forkopimda lain, baik TNI maupun Polri.

“Ini adalah hasil kerja keras jajaran Satpol PP bersama jajaran Forkopimda baik TNI maupun Polri selama 1,5 tahun. Ini dalam rangka penegakkan Perda Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Minuman Keras,” terang Pakde Bas sapaan akrabnya.

Dirinya juga menegaskan, operasi ini akan terus dilakukan, apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadan, tentunya penyakit masyarakat khususnya peredaran miras.

“Ribuan miras disita dalam operasi rutin yang dilaksanakan. Sebagian besar disita dari daerah Kaliwungu, Weleri dan Sukorejo. Karena miras ini salah satu penyebab dari terjadinya tindak kriminalitas. Sehingga ini bisa mengakibatkan iklim tidak kondusif di Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Dalam kesempatan, Pakde Bas juga mengucapkan terima kasih atas peran serta awak media yang selama ini telah ikut mengawal pemberantasan penyakit masyarakat melalui pemberitaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman wartawan yang telah menjadi corong pemerintahan selama ini. Sehingga informasi dan kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kendal dapat diketahui masyarakat,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.