in

Wakil Bupati Kendal Minta Warga Tak Panik Hadapi Pandemi Covid-19

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki (APD putih) melihat langsung pemakaman warga Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Jumat (6/8/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menghadiri pemakaman salah satu warga yang terpapar Covid-19 di Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Jumat (6/8/2021).

Dengan APD lengkap, Wabup yang akrab disapa Pakde Bas ini ikut melihat langsung prosesi pemakaman jenazah yang dilakukan secara protokol kesehatan.

Bahkan, ia juga ikut mengangkat peti jenazah tanpa ada rasa takut dan canggung. Mengingat jenazah adalah warga yang terpapar Covid-19.

Usai mengikuti prosesi pemakaman, Pakde Bas mengatakan, di beberapa daerah, ada penolakan jenazah pasien positif Covid-19.

“Pemakaman memang harus melewati proses pemulasaran jenazah yang ketat sesuai dengan standar yang diatur dalam Protokol Penanganan Jenazah Pasien Covid-19 Badan Kesehatan Dunia,” kata Pakde Bas.

Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal, tidak menjauhi atau takut jika ada warga atau tetangga yang meninggal karena Covid-19.

Pakde Bas juga mengungkapkan, dirinya akan terus mendatangi warganya yang kesusahan apalagi meninggal dunia.

“Saya turut prihatin dengan hal tersebut. Karena saya bisa jadi seperti sekarang ini karena dukungan beliau-beliau. Maka saat ada duka pada mereka, saya tentu ikut berbelasungkawa,” ungkapnya.

Pakde Bas juga menyampaikan pesan kepada warga untuk tidak takut dan panik dalam menghadapi Covid-19 ini. Apalagi ada warga yang terpapar Covid-19 terus dikucilkan atau dijauhi.

“Kita semua percaya kalau Covid-19 itu ada tapi tidak perlu berlebihan dalam mensikapi. Cukup dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terutama memakai masker. Itu yang penting,” tandasnya.

Sementara itu, menurut penuturan ketua RW setempat, Age Kabul Romadhon, kehadiran Wakil Bupati ini bisa memberikan semangat bagi warganya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Pakde Bas di desa kami. Semoga bisa memberikan semangat kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.(HS)

Share This

Lagi Asyik Latih Burung Balap, Warga Kendal Didatangi Bhabinkamtibmas

Menkumham: “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” Harus Dilanjutkan