Wakil Bupati Kendal: Madrasah Ibtidaiyah Harus Bisa Menciptakan Generasi Islami

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar di halaman MI Muhammadiyah, Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Sabtu (10/4/2021).

 

HALO KENDAL – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah bersama UMKM Kabupaten Kendal menggelar Market Day atau Bazar Ceria, di halaman MI Muhammadiyah, Desa Sukomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Sabtu (10/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki didampingi istri dan anggota DPRD Kendal, Muhammad Tommy Fadlurohman, serta Plt Camat Kaliwungu Selatan, Renggo Karjilah.

Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah di Desa Sukomulyo.

Menurutnya ini merupakan wujud dari upaya pengembangan pendidikan keagamaan di Kabupaten Kendal, khususnya di Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan.

“Ini sejalan dengan program pemerintah daerah dalam rangka pengembangan pendidikan keagamaan di Kabupaten Kendal,” kata Pakde Bas sapaan akrabnya.

Wakil Bupati berharap, keberadaan MI Muhammadiyah ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pada anak-anak di Desa Sukomulyo, untuk mendapatkan pendidikan keagamaan.

“Semoga dengan adanya sekolah MI, anak-anak kita nantinya bisa menjadi generasi yang Islami, sukses, berilmu tinggi, bertaqwa kepada Allah SWT, dan berguna bagi masyarakat dan negara. Jadikan MI menjadi sekolah yang mampu melahirkan anak-anak yang berwawasan tinggi dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkap Pakde Bas.

Usai acara talkshow, Wabup Kendal bersama istri dan Anggota DPRD Kendal meninjau berbagai produk di stan UMKM Kendal.

Dalam kesempatan itu, Pakde Bas memberikan motivasi bagi pelaku UMKM untuk terus mengembangkan produksinya.

“Ciptakan inovasi yang dikemas lebih menarik untuk konsumen. Apalagi sekarang Pemkab Kendal sudah bekerja sama dengan pengelola toko swalayan modern. Jadi nanti produk UMKM Kendal, diharapkan bisa dipromosikan di sana,” kata Pakde Bas.

Sementara itu, Plt Camat Kaliwungu Selatan, Renggo Karjilah mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Kendal dalam kegiatan Bazar Ceria di MI Muhammadiyah ini.

“Kehadiran Bapak Wabup dan Ibu dapat memberi semangat kepada kami. Baik untuk MI-nya maupun untuk para pelaku UMKM di Kecamatan Kaliwungu Selatan,” ungkapnya.

Renggo Karjilah menambahkan, terkait pemasaran UMKM di wilayahnya, beberapa waktu lalu sudah terbentuk koordinator UMKM di tingkat kecamatan.

“Alhamdulillah sudah jalan dan sudah terbentuk koordinator di tingkat Kecamatan Kaliwungu Selatan. Saat ini UMKM yang sudah terdaftar di wilayah kami ada 818 UMKM. Pada event di Desa Proto Mulyo kemarin dihadiri Bapak Bupati dan Alhamdulillah hari ini dihadiri Bapak Wabup,” tuturnya.

Di sisi lain, Anggota DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Tommy Fadlurohman berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, bisa menarik minat warga untuk menyekolahkan anaknya di MI Muhammadiyah Sukomulyo.

Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran tersebut berharap, dengan memasukkan anak di sekolah MI, bisa mendidik anak yang berakhlaqul karimah dan mencetak generasi yang Islami.

“Kami berharap masyarakat bisa mendaftarkan anaknya di MI. Karena di sekolah ini lebih mengedepankan pendidikan akhlaqul karimah. Sehingga bisa mencetak generasi yang Islami dan berbudi pekerti yang baik,” kata Gus Tommy sapaan akrabnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.