in

Wakapolsek Argomulyo Sosialisasikan PPKM di Pasar Melati Noborejo

Wakapolsek Argomulyo, Polres Salatiga, Iptu Heri Supraptono dan Kanit Sabhara Ipda Darsono, blusukan di Pasar Melati Noborejo untuk menyosialisasikan protokol kesehatan dan PPKM level empat. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Demi menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat dan protokol kesehatan, Wakapolsek Argomulyo, Polres Salatiga, Iptu Heri Supraptono dan Kanit Sabhara Ipda Darsono, blusukan di Pasar Melati Noborejo, Jumat (23/07).

Di tempat itu, mereka menemui para pedagang dan warga, untuk mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Keduanya juga menjelaskan penyebab pemerintah memberlakukan PPKM level 4 yang sebelumnya disebut PPKM darurat.

Menurut Ipda Darsono, Pemerintah Pusat terpaksa memberlakukan PPKM level empat karena penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan kemarin, tingginya angka kasus positif penyakit ini menyebabkan banyak orang berdatangan ke rumah sakit dan berbagai fasilitas kesehatan.

Akibatnya, rumah sakit di berbagai daerah pun penuh. Bahkan sejumlah pasien harus menjalani perawatan di tenda-tenda. Karena itu diperlukan peran masyarakat untuk mencegah agar kasus Covid-19 tidak semakin meningkat.

Menurut dia, masyarakat dapat membantu, dengan cara yang sangat sederhana, yakni selalu memakai masker,  rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian, serta mematuhi berbagai ketentuan pemerintah, termasuk PPKM.

Dia juga mengingatkan bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan, tetap paling utama, terutama di lingkungan pasar.

Sosialisasi tersebut mendapat apresiasi dari pedagang. Dia mengatakan para pedagang seperti dirinya akan berusaha sebaik-baiknya melayani pembeli. Namun demikian dia juga menyatakan selalu mematuhi aturan dari pemerintah, termasuk selalu memakai masker.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, mengatakan pemberlakuan PPKM Level 4 mestinya dapat menjadi peringatan bagi masyarakat, bahwa saat ini sedang terjadi situasi krisis.

Masyarakat juga diminta untuk lebih peduli, baik pada diri sendiri ataupun orang lain. Masyarakat dapat ikut mencegah penyebaran korona, dengan mematuhi berbagai aturan yang diberlakukan untuk mengatasi wabah ini. (HS-08)

Share This

Bupati Terima Bantuan Dana Sarpras Penanganan Covid-19

Penyekatan Perempatan Tingkir Agar Tetap Dipertahankan