in

Wakapolres Karanganyar Sebut Warga Dusun Nagsri dan Dayu Jadi Teladan Taat Protokol Kesehatan

Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Ajar Waskito, menyerahkan bantuan ketika berkunjung ke Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, di perbatasan Provinsi Jateng-Jatim, Jumat (25/6). (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Warga di Dusun Nangsri dan Dusun Dayu, keduanya berada di Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, mendapat apresiasi Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Ajar Waskito, karena telah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Warga di dua dusun itu, setiap kali keluar rumah selalu memakai masker. Mereka juga rajin cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

“Luar biasa warga di sini rajin pakai masker dan mencuci tangan pakai sabun. Padahal boleh dikata, daerah ini jauh dari sosialisasi seperti daerah perkotaan,” puji Wakapolres, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Apresiasi tersebut disampaikan Wakapolres, ketika berkunjung ke Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, di perbatasan Provinsi Jateng-Jatim, Jumat (25/6). Dalam kunjungan menjelang peringatan HUT ke-75 Bhayangkara itu, Wakapolres melihat langsung kondisi dusun di Desa Jenawi, sekaligus memberikan bantuan sembako.

Dalam kunjungan itu, Wakapolres menyaksikan bahwa warga di Dusun Nangsri dan Dusun Dayu, sudah sangat taat melaksanakan protokol kesehatan.

Menurut Wakapolres potret ketaatan warga desa terhadap Prokes bisa menjadi contoh bagi wilayah lain.

Selain mengunjungi dan memberikan bantuan, Wakapolres juga mengumumkan bahwa Sabtu (26/6) akan diselenggarakan vaksin covid-19 secara massal sebagai upaya pemerintah mencegah Covid-19.

Sementara itu Kades Lempong Yakub Arbhani mengatakan berterima kasih atas kunjungan Wakapolres tersebut. (HS-08)

Share This

Layani Fakir Miskin, di Pemalang Akan Ada Puskesos SLRT

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Paguyangan juga Bagikan Nasi Kotak