in

Wakapolres Brebes Ingatkan Personel Jaga Netralitas Polri Dalam Pemilu

Wakapolres Brebes, Kompol Arwansa, ketika memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh anggota, untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mengemban tugas dinas Kepolisian, Rabu (25/10/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Wakapolres Brebes, Kompol Arwansa, mengingatkan jajarannya untuk menjaga netralitas dalam berpolitik, terlebih menjelang Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Wakapolres Brebes, Kompol Arwansa, ketika memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh anggota, untuk meningkatkan kedisiplinan dalam mengemban tugas dinas Kepolisian, Rabu (25/10/2023).

Dalam arahanya pada seluruh anggota di halaman Mapolres Brebes tersebut, Wakapolres Brebes menekankan pada anggotanya, untuk peka pada kondisi Kamtibmas, selama tahapan pesta Demokrasi tahun 2024 tersebut.

Terkait keharusan Polri untuk menjaga netralitas dalam Pemilu tersebut, Wakapolres menegaskan sudah ada instruksi dari Kapolri, melalui surat telegram yang dikeluarkan baru-baru ini.

“Jaga netralitas Polri dalam Pemilu untuk memilih calon Presiden maupun Cawapres dan anggota legislatif,” kata Kompol Arwansa, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Tidak hanya menjaga sikap untuk netral, Wakapolres juga mengingatkan jajaran tidak menggunakan fasilitas dinas, untuk mendukung pasangan calon atau peserta Pemilu 2024.

“Untuk menjaga netralitas Pemilu tersebut, anggota Polri dilarang menggunakan simbol-simbol atau fasilitas dinas untuk mendukung salah satu partai atau pasangan calon. Tugas Polri hanya sebatas mengamankan sehingga kegiatan berlangsung aman. Junjung tinggi netralitas Polri, bijak dalam bermedia sosial. Hindari perbuatan dan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri terlebih institusi Polri,” tegas Wakapolres.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh personel Polres dan jajaranya atas kinerja tugas-tugas kepolisian yang telah dilaksanakan secara maksimal sehingga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Brebes aman dan kondusif.

“Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh personel, yang telah melaksanakan tugas, sesuai dengan fungsinya masing-masing, sehingga tercipta situasi aman di wilayah Kabupaten Brebes,” kata Kompol Arwansa.

Kemudian Wakapolres juga mengimbau agar anggota Polres Brebes tetap menjaga kesehatan dan memahami tugas masing-masing dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024.

Apel di Mapolres Brebes dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira dan personel Polri serta ASN dengan seksama mengikuti arahan dari Wakapolres Brebes. (HS-08).

Ikuti Pelatihan bersama Untidar, Bhabinkamtibmas di Kota Magelang Bakal Dikerahkan Kelola Sampah

Siapkan Fisik Amankan Pemilu, Personel Polres Wonosobo Olahraga Bersama Kapolres