in

Wagub Jateng Semangati UMKM Untuk Berjuang Di Masa Pandemi

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat mengunjungi AF Coffee di Cetgawen, Parakan, Temanggung, Jumat (20/8/2021) pagi.

 

HALO TEMANGGUNG — Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta agar usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Temanggung untuk tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19. Pada kondisi yang serba sulit ini, ia berharap pengusaha tidak putus asa dan menutup ruang usahanya.

Motivasi itu diberikan Wagub saat mengunjungi AF Coffee di Cetgawen, Parakan, Jumat (20/8/2021) pagi bersama puluhan Santri Gayeng Nusantara (SGN) dan HIMMA. Kunjungan tersebut didampingi Wakil Bupati Temanggung, Herry Ibnu Wibowo dan anggota DPD Jateng, Denty Eka Widi Pratiwi. Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin Maimoen juga terus mengingatkan para pelaku UMKM dan usaha lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja.

“Tetap semangat, njenengan orang kreatif dan hebat, jadi harus tetap bertahan dalam kondisi serba sulit ini. Semua merasakan keadaan yang sama,” katanya di hadapan pemilik AF Coffee, Triyanto.

Triyanto sendiri merupakan pengusaha kopi sekaligus memiliki bengkel yang memproduksi mesin roasting kopi, mesin rajang tembakau, dan sejumlah unit usaha lainnya.

Wagub mengapresiasi Triyanto yang tertib terhadap imbauan pemerintah untuk menjaga protokol kesehatan di tempat usahanya. Salah satu unit usahanya di bidang pariwisata, yakni Taman Wisata Posong, juga ditutup sementara demi mengikuti anjuran pemerintah.

“Terima kasih Pak Haji Tri yang sudah tertib protokol, kami sangat mengapresiasi. Njenengan tidak boleh menyerah,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Triyanto menegaskan, kendati pada masa sulit dan mengalami krisis di hampir semua unit usahanya, ia mengaku hanya bisa bertahan dengan keadaan yang terjadi sekarang. Pihaknya juga memberikan pengertian kepada karyawan yang bekerja di unit usahanya untuk sementara beralih pekerjaan dulu di bidang pertembakauan sembari menunggu Covid-19 mereda.

“Mau bagaimana lagi, kami harus tetap bertahan. Sekarang karyawan sedang kami konsentrasikan ke mbakon (tembakau) dan mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir,” terang warga Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Temanggung ini.

Usai meninjau AF Coffee, Taj Yasin melanjutkan perjalanan sepedanya menuju kawasan wisata Pikatan untuk meresmikan Masjid KH Maimoen Zubair dan dilanjutkan kunjungan ke Inisnu Temanggung, untuk memberikan semangat kepada tenaga pendidik dan perwakilan mahasiswa.(HS)

Share This

Rayakan Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Grab Gelar Program ‘Batikan’ dan Silaturahmi Virtual

Dosen STIE Semarang, Rokhmad Budiyono Berhasil Raih Gelar Doktor