Waduh, Viral: “Tolak Omnibus Law Apa Mau Saya Kasih Tau Istri Anda..”

Salah satu tangkap layar unggahan foto dan video yang viral di media sosial.

 

HALO SEMARANG – Aksi protes UU Cipta Kerja (Omnibus Law) merambah hingga ke jagat media sosial. Baru-baru ini viral sebuah video TikTok, diduga adalah ‘simpanan’ para anggota DPR yang ikut menuntut agar UU Cipta Kerja atau Omnibus Law dicabut.

Sejumlah wanita yang belum diketahui identitasnya tengah membuat heboh publik. Pasalnya mereka mengunggah video TikTok menolak UU Cipta Kerja dengan mengancam beberapa oknum anggota DPR yang disebut pernah “berhubungan” dengannya.

Dalam beberapa komentar, muncul tanggapan yang menarik. Biasanya, pelakor atau perebut laki orang dibenci nitizen, terutama wanita. Pelakor dituding sebagai penyebab kandasnya suatu hubungan yang sudah dijalin selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Setiap ada unggahan mengenai pelakor di media sosial, netizen biasanya ramai-ramai membully dan menghujatnya.

Namun, kali ini, unggahan wanita yang diduga sebagai pelakor ini justru dipuji dan didukung oleh banyak netizen, karena mengancam akan membocorkan perbuatan anggota DPR.

Para wanita yang diduga sebagai pelakor ini mengaku sebagai wanita simpanan wakil rakyat. Rupanya mereka juga tidak setuju dengan pengesahan RUU Cipta Kerja oleh DPR RI dan Pemerintah.

Salah seorang pengguna Twitter membuat utas yang berisi kumpulan video TikTok sejumlah wanita yang mendadak viral tersebut.

Terdapat lebih dari 20 video yang terangkum dalam unggahan tersebut. Dalam videonya, mereka seolah mendesak agar para anggota DPR membatalkan UU Cipta Kerja. Apabila tidak, mereka mengancam akan lapor kepada sang istri perihal hubungannya.

Salah satu unggahan yang viral di media sosial itu dibuka dengan video seorang wanita yang mengenakan pakain bewarna hijau. Dalam videonya, dia menuliskan narasi yang ditujukan kepada anggota DPR berinisial “W”.

“Untuk Bapak DPR inisial ‘W’ yang terhormat apakah masih ingat dengan saya? Baru kemarin dibeliin barang kok sekarang diblock?” tulisnya.

Dalam narasi videonya, wanita tersebut ikut mendesak agar RUU Cipta Kerja atau Omnibus Law dibatalkan. Dia mengancam akan membeberkan hubungannya dengan anggota DPR berinisial ‘W’ tersebut apabila UU Cipta Kerja tidak dicabut.

Sementara itu, pada video kedua terdapat seorang wanita yang mengancam akan memberitahu kepada sang istri apabila UU Cipta Kerja akan disahkan.

Dia menuturkan bahwa apa yang dilakukannya ini adalah bentuk menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan oleh DPR pada Senin (5/10/2020) lalu.

“Bantu tolak RUU Omnibus Law,” tukasnya.

Ada juga potongan gambar wanita bersama seorang lelaki yang ditutup wajahnya, dengan tulisan, “tolak omnibuslaw apa mau saya kasih tau istri anda..”

Tak hanya para wanita saja, dalam unggahan kumpulan video tersebut ternyata juga ada sosok pria yang ikut buka suara. Dia mengirimkan pesan kepada salah seorang Ibu anggota DPR.

“Ibu DPR ingat aku gak? Hotel Bu** Se***** kamar 411,” tulisnya dalam keterangan video.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan kumpulan video tersebut telah diretweets lebih dari 12.000 kali dan disukai oleh sekitar 26.000 pengguna Twitter. Tak hanya itu, video tersebut juga diunggah di media sosial Instagram, dan mendapatkan banyak komentar.

“Ini kayanya banyak anggota DPR langsung keblinger karena dalam hati pasti curiga kira-kira ini dia apa bukan yang dimaksud,” ujar @kele*******.

“Kalau Omnibus Law masih disahkan, kita tagih janji para wanita ini buat bongkar kebusukan anggota DPR,” balas @mung*********.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.