Wadahi Pelaku Seni dan Pariwisata, Pemkab Rembang Gelar Tourism Virtual Show

Rembang Tourism Virtual Show di pendapa Museum RA Kartini, Selasa (27/10) (Foto : rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Pemkab Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, menggelar Rembang Tourism Virtual Show di pendapa Museum RA Kartini, Selasa (27/10). Selain hiburan, dalam acara tersebut juga digunakan untuk berbagi pengalaman dan ide terkait pengembangan wisata.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur dalam sambutannya, menyampaikan acara Rembang Tourism Virtual Show sangat bagus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Disamping dapat mempromosikan seni dan pariwisata yang ada di Kabupaten Rembang.

Acara yang di mulai pukul 18.30 dan ditayangkan secara virtual itu, menampilkan pagelaran seni mulai dari tari kreasi tradisional, musik keroncong, penampilan dalang cilik, seni mural, stand up comedy, mural hingga musik dangdut. Tak lupa informasi mengenai destinasi wisata juga disampaikan dalam acara tersebut.

Dengan digelarnya pertunjukan Rembang Tourism Virtual Show ini menunjukkan Rembang memiliki potensi pariwisata dan seni budaya yang beraneka ragam. Sehingga perlu perhatian dari pemerintah daerah dengan memberikan wadah untuk berkreasi, berekspresi dan beraspirasi.

“Acara ini adalah penanda sebuah contoh unik ditengah pandemi. Masyarakat Rembang dapat berinovasi dan memanfaatkan teknologi untuk memperkenalkan tradisi budaya dan pariwisata ke khalayak. Acara ini menggaungkan nilai-nilai budaya yang optimistis dan lincah dalam menghadapi ketidak pastian di masa pandemi ini, lewat kebersamaan dan gotong royong serta kreatifitas tanpa batas,” tuturnya.

Dirinya yakin acara tersebut dapat mempromosikan nilai-nilai budaya yang beraneka ragam dan lokasi-lokasi yang mengagumkan di Kabupaten Rembang.

Didik Suryono, salah satu pelaku seni mengapresiasi adanya event virtual semacam ini, terlebih di masa pandemi Covid-19. Selain itu tidak semua seniman memiliki kemampuan untuk menggelar pentas virtual.

“Event ini sangat membantu seniman agar bisa tetap eksis di masa pandemi seperti ini. Terlebih tak semua seniman mampu menggelar pentas virtual semacam ini, ” ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga diadakan sesi talkshow dengan narasumber dari sejumlah pegiat pariwisata di Kabupaten Rembang, seperti Abadi, penggagas Pagar Pelangi RN ASA, Ali Mustofa Perintis dan pengelola Pantai Karangjahe, serta founder Akun Visit Rembang Nailul Khakim. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.