in

Wadahi Pecinta Otomotif, Ratusan Mobil dan Motor Ikuti Kendal Otocontest #3

Para peserta Kendal Otocontest #3 di halaman Stadion Utama Kendal, Sabtu (18/2/2023)

HALO KENDAL – Kendal Otocontest #3 menggelar acara kontes mobil, motor, bazar dan festival musik, di halaman Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu (18/2/2023).

Acara yang bertema Kendal Oto Contest & Car Meetup #3 tahun 2023, diikuti oleh ratusan peserta. Kontes motor dan mobil tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus meramaikan dunia otomotof di Kendal.

Ratusan motor terdiri dari Sunmori matic dan non matic, Classic Modif, Lokal Plat H, Street Racing, Matic Proper, Restorasi original dan Fashion, Racing Drag Modidy, Herex Style, serta Kelas Pelajar, mengikuti kontes tersebut.

Sedangkan untuk The Best Car dan The King, terdiri dari Best Sedan, MPV, SUV, Pick Up, Coupe, Wagon, Hatchback, LCGC, City Car, Oem Look, JDM Off The Day, Vip Look, Restoration, Engine Bay, Audio Design, Static, Slammed, Stance Bagged, Meaty Fitmen, Trunk Set Up, Carbonetic, Street Racing, Diesel Freaks, Lady Owner, Euro, 90S, Killer Colour, Paint, Display, Wrapping.

Kemudian juga ada Limbo Sedan, SUV, MPV, Compact Car, City Car, Engine Rev dan Fast Out Parking Box.

Menurut Panitia Umum Acara, Steven Benvenuto atau yang akrab disapa Vito, event digelar untuk menjalin silaturahmi para pecinta otomotif dengan mengisi waktu luang yang positif.

“Utamanya untuk meramaikan dunia otomotif di Kabupaten Kendal. Selain itu untuk menjalin silaturahmi dari berbagai klub atau komunitas otomotif. Animo pesertanya luar biasa,” terang siswa SMKN 2 Kendal tersebut.

Vito menjelaskan, event kontes diikuti 200 lebih peserta, baik untuk motor maupun mobil, yang datang dari Kendal dan sekitarnya.

“Untuk penilaian dari dewan juri, lebih kepada modifikasi secara keseluruhan bagian mobil maupun motor,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta, Edwin dari komunitas mobil Dangle Semarang mengatakan, komunitasnya terdiri dari berbagai jenis mobil atau all varian. Di Kendal dirinya menerjunkan mobil Civic FD 2009.

Ia mengaku baru beberapa kali mengikuti kontes. Karena lebih sering mengikuti event balap mobil. Dan spesifikasi yang diikuti yaitu racing.

“Harapannya bisa bersilaturahmi dan saling bertukar pikiran sesama komunitas mobil lain, sambil belajar pengalaman, tambah wawasan dan tambah teman,” ungkap Edwin.

Sementara itu, Ketua Panitia, Anggi Pradana menambahkan, pihaknya menyediakan hadiah puluhan juta rupiah dalam event ini. Selain itu juga ada penobatan King Car Clas Catagory dan The Best Community.

“Untuk masing-masing motor kelas dan regulasi mengikuti penialian juri. Yang kita gunakan adalah ototrend. Sedangkan untuk mobil sebenarnya lebih cenderung ke carmeetup bukan kontes,” jelasnya.

Anggi berharap, dengan digelarnya event otomotif ini, anak muda bisa mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Seperti bermain di dunia otomotif, dan bisa menjalin hubungan yang baik antar modifikator dan para pecinta otomotif.

“Harapannya, bisa menyalurkan hobby yang positif bagi generasi muda di Kabupaten Kendal,” ungkapnya.

Salah seorang pengunjung, Iwan Setiawan dari Desa Wonosari, Kecamatan Patebon, Kendal mengaku, senang melihat kontes modifikasi motor. Apalagi dirinya juga hobby modifikasi motor.

Bahkan di kontes kali ini, temannya juga mengikutsertakan motor jenis Kawasaki Ninja RR, yang dibiayai total menghabiskan biaya hingga Rp 100 juta, dan pernah menang di ajang kontes di Pekalongan.

“Ya harapannya event seperti ini sering digelar di Kendal. Supaya hobby para pecinta kendaraan bisa tersalurkan,” ungkap Iwan. (HS-06)

Fakultas Hukum USM Tambah Doktor

20 Tahun Lebih Berpisah, Temu Kangen Alumni Secapa AD Panorama 11 di Kendal Berlangsung Hangat dan Akrab