in

Wacana KTM Terganjal Regulasi Dorna

Stefan Pierer/dok

 

HALO SPORT – Wacana tim KTM untuk menurunkan tim ketiga di MotoGP sulit terwujud karena terganjal regulasi yang diberlakukan Dorna Sports selaku operator.

Pihak Dorna Sports telah menetapkan balapan hanya menyediakan 24 grid.

Hal itu berarti hanya ada 12 tim yang bisa berlomba di MotoGP, dan jumlah tersebut sudah terpenuhi dengan Ducati yang akan menurunkan delapan motor pada 2022.

Tim KTM telanjur tidak aktif mencari mitra tambahan untuk tim ketiga karena mengira Dorna ingin setiap pabrikan berjalan dengan dua tim.

Pada akhirnya tim dari Austria ini merasa kecolongan dengan langkah yang dilakukan Ducati pada Avintia dan Gresini untuk dua tahun ke depan.

Sebelumnya, CEO KTM Stefan Pierer dan Direktur Motorsport KTM Pit Beirer tertarik dengan wacana menurunkan tim ketiga pada kelas utama.

Tim pabrikan KTM mencuri perhatian di MotoGP karena berhasil melahirkan banyak talenta dan sangat cepat dalam pengembangan pembalap muda.

Dua pembalap berbakat, Pedro Acosta dan Raul Fernandez, bakal naik kelas pada tahun depan.

Acosta promosi ke Moto2, sedangkan Fernandez akan membela tim satelit di MotoGP.

KTM juga masih memiliki pembalap muda bertalenta lain, yakni Sergio Garcia dan Remy Gardner.

‘’Kami membawa terlalu banyak talenta muda di kategori bawah seperti tutup botol karena kami cuma punya dua tim dengan empat slot di MotoGP,’’ tutur Stefan Pierer seperti dikutip dari Speedweek.

Keinginan KTM tak lepas dari fakta Ducati yang akan keluar dengan empat tim dalam dua tahun ke depan.

Kini, Pierer dan Pit Beirer hanya bisa menunggu, dan mencari celah untuk merealisasikan tim ketiga di masa mendatang.(HS)

Share This

Performa Belum Sesuai dengan Harga

100 Pesantren Ikuti Pameran Virtual mulai 16 Oktober 2021