in

Wabup Safin : Budi Daya Nila Salin di Pati Patut Dikembangkan

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin saat menerima kunjungan rombongan dari Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan dan Kelautan, terkait rencana pengembangan kampung Nila Salin di Kabupaten Pati. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Budi daya nila salin di Kabupaten Pati patut dikembangkan, karena saat ini menjadi unggulan dengan hasil yang sangat baik.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, di ruang Joyokusumo, Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, saat menerima kunjungan rombongan dari Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan dan Kelautan, terkait rencana pengembangan kampung Nila Salin di Kabupaten Pati.

Menurut Safin, kampung perikanan budi daya nila salin di Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu, merupakan unggulkan yang sudah dikenal hingga ke tingkat nasional.

Selain nila salin di Pati, ada lima kampung perikanan budi daya yang menjadi unggulkan nasional, yaitu Lobster di Lombok Timur, Kerapu di Kupang, Ikan mas di Pasaman, Patin di Oku Timur, dan Kampung Bandeng di Gresik.

Pengembangan budi daya nila salin ini, tentunya akan mendorong produktivitas petani pembudi daya, dari mulai bibit unggulan nila salin.

“Nila salin bukan nila biasa yang diadaptasikan. Saya sangat berterima kasih, tentunya ini sangat bermanfaat bagi para petani pembudi daya,” sebutnya

Untuk itu, penyuluhan dan pendampingan teknis serta manajemen usaha dan pembinaan kelembagaan pembudi daya harus terus dilakukan. Sehingga kampung budi daya unggulan ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi para petani dan masyarakat. (HS-08)

Share This

Meski PPKM Level 2, Satgas Covid-19 Pegandon Terus Menggiatkan Patroli

Lawan Covid-19, Anggota DPRD Jateng Puji dan Kritik Perilaku Sebagian Pemuda