in

Wabup Pekalongan Minta Pemerintah Desa Gencar Sosialisasikan Vaksinasi

Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi, bersama Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK, dan pejabat terkait, dalam monitoring perkembangan Covid-19 di Kecamatan Wonopringgo. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi meminta pemerintah desa, lebih gencar dalam menyosialisasikan tentang pentingnya vaksin, untuk memperkuat ketahanan tubuh dari serangan Covid-19.

Permintaan itu disampaikan Wabup, ketika bersama sejumlah pejabat di Kabupaten Pekalongan, mengecek perkembangan Covid-19, di Desa Getas dan Desa Rowokembu, keduanya berada di Kecamatan Wonopringgo.

Wonopringgo mendapat perhatian lebih dari Pemkab dan pihak terkait, karena wilayah itu masih masuk zona merah.

“Karena berdasarkan data yang kita punya, untuk wilayah Wonopringgo termasuk ke dalam zona merah,” kata dia, seperti dirilis Humas.polri.go.id, Kamis (5/8).

Selain vaksinasi, Riswadi juga meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, terutama saat PPKM Darurat Covid-19. Protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, dan mengurangi bepergian, sampai saat ini masih menjadi cara utama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Riswadi juga meminta Satgas PPKM Mikro di desa, supaya meningkatkan kinerja dan menggiatkan program tracer.

“Karena kita harus benar-benar memperhatikan hal tersebut, agar Covid-19 cepat berlalu dan kita semua dapat beraktivitas seperti dulu lagi,” ungkapnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK berharap dengan adanya monitoring dan evaluasi ini akan meningkatkan kinerja satgas dalam menganggulangi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan. (HS-08)

Share This

Pemerintah Lanjutkan Bantuan Kuota Internet dan Uang Kuliah

Polsek Klambu dan Tanggungharjo Gelar Vaksinasi Merdeka