in

Wabup Pati Minta Pemuda Kompak dan Bersatu Memajukan Desa

Wakil Bupati Saiful Arifin, dalam acara pelantikan pengurus Karang Taruna Wira Bhakti, Desa Pesagen, Kecamatan Gunungwungkal, Minggu (19/09). (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Para pemuda di Kabupaten Pati, diharapkan dapat mempromosikan potensi di desanya masing-masing, termasuk dari segi pertanian atau sumber daya manusianya.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Saiful Arifin, dalam acara pelantikan pengurus Karang Taruna Wira Bhakti, Desa Pesagen, Kecamatan Gunungwungkal, Minggu (19/09).

Selaku Ketua umum Karang Taruna Kabupaten Pati, Saiful Arifin ikut menandatangani berita acara pengukuhan, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibas Desa Pesagen.

Dalam kesempatan itu, Saiful Arifin yang akrab disapa Safin itu, mengatakan dirinya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada para pemuda, yang tetap bersemangat untuk berkiprah, meski masih dalam masa pandemi.

Apalagi untuk membentuk sebuah organisasi sosial yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memajukan desanya.

”Saya sangat bersyukur, terima kasih kepada mas-mas dan mbak-mbak karang taruna yang baru ini. Semangatnya sangat luar biasa, mari kita dukung untuk kemajuan Desa Pesagen ini. Tentunya untuk membantu pak kepala desa sama-sama berbuat yang terbaik. Artinya mari kita tetap bergerak bersama,” kata Safin, seperti dirilis Patikab.go.id.

Safin berharap, agar para pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa ini nantinya dapat mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki desa. Dalam segi pertanian ataupun sumber daya manusia. Sehingga melalui teknologi yang telah dimiliki, nantinya dapat mendukung kemajuan sebuah desa melalui pemuda.

“Karena pemuda ini adalah harapan bangsa, pemuda adalah pembaharu, mari kita kuatkan, kita dedikasikan waktu dan pikiran kita untuk kemajuan desa ini. Sekali lagi, bahwa karang taruna wajib mensupport Pemerintahan Desa untuk memberikan yang terbaik bagi desa. Tentunya kritik itu sangat boleh sekali, tetapi musti kita bisa juga memberikan solusinya yang terbaik juga. Ojo ngritik, ngedumel tapi yo ora lapo-lapo, harus ada solusi,” tegas Safin

Untuk itu, Safin mengajak seluruh pemuda khususnya Karang Taruna Wira Bhakti Desa Pesagen ini untuk bersatu dan kompak agar cita-cita dan harapan kemajuan desa ini dapat tercapai dengan baik.

Sehingga pola pikir positif harus mulai ditata dengan baik untuk menghidupkan organisasi sosial di masyarakat ini. Bahkan Saiful Arifin sempat mengutip ungkapan dari sang Proklamator Ir.Soekarno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia”.

“Inilah, kata-kata yang sangat dalam dan menunjukkan harapan bahwa masa depan sebuah bangsa ini ditentukan oleh generasi pemuda ini,“ kata dia. (HS-08)

Share This

Dua Pemain PSIS Mulai Gabung TC Timnas

Tingkatkan Kualitas Pemukiman, Pemerintah Bangun 136 Rumah di Surakarta