Wabup Pati : Karang Taruna Jadi Wadah Salurkan Energi Positif Pemuda

Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Karang Taruna Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, masa bakti 2020-2025, di Balai Desa Gabus. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Para pemuda di Kabupaten Pati, sudah semestinya bergabung dalam wadah karang taruna. Organisasi ini merupakan wadah tepat bagi pemuda, untuk menuangkan seluruh energi positif dan kreativitas, untuk mendorong kemajuan desa.

Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati Saiful Arifin, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, ketika menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Karang Taruna Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, masa bakti 2020-2025, Sabtu (19/12).

Ketua terpilih dikukuhkan dan dilantik oleh Kepala Desa Gabus yang disaksikan oleh Wakil Bupati, Muspika Kecamatan Gabus juga perwakilan pengurus karang taruna. Pengukuhan dilakukan di Balai Desa Gabus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Saiful Arifin mengungkapkan sudah semestinya karang taruna aktif di desa. Dengan bergabung di organisasi ini, adalah  wadah yang tepat untuk menuangkan kreativitas  dan segala energi positif para pemuda. Sehingga bisa mendorong atau mensuport kemajuan di desanya.

Kepada pemuda, khususnya ketua dan pengurus karang taruna terpilih, Wabup berpesan agar tidak hanya bersikap kritis, tetapi juga bisa memberi solusi.

Wabup mengimbau agar mengkritisi tidak bertujuan untuk mengharapkan sesuatu. Ia menekankan supaya hal seperti ini jangan sampai terjadi di karang taruna.

“Kita boleh idealis tetapi harus sesuai dengan wilayah masing masing. Jadilah patner yang baik bagi pemerintah desa, berkomunikasi bergandeng tangan bersama untuk kemajuan wilayah,” kata pesan dia.

Kepada kepala desa, Saiful Arifin berharap untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan bagi para anggota karang taruna. Wabup meyakini, pelaksanaan kegiatan pembangunan dan pengembangan desa, memerlukan adanya sinergi antara pemdes dengan para pemuda melalui organisasi karang taruna.

Safin juga berharap, dapat membangun sebuah desa yang lebih maju lewat inovasi dan terobosan para pemuda. “Mari manfaatkan tenaga tenaga muda ini untuk membantu dan memberi satu kemanfaatan bagi masyarakat,” ajaknya.

Wabup juga mengajak ketua dan pengurus karang taruna untuk merenungi dan merefleksikan pidato Bung Karno, “Beri aku 1.000 orang tua akan aku cabut Semeru, beri aku 10 pemuda akan aku guncang dunia”.

“Maka kita tidak perlu menunggu untuk bisa memberikan suatu perubahan kemajuan, di pundak pemuda-pemudi yang memiliki kualitas dan visi inilah diharapkan mampu membawa perubahan besar memberi suatu kemajuan yang baik di lingkungan,” kata Saiful Arifin. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.