in

Wabup Optimistis PBSI Blora Mampu Cetak Atlet Bulu Tangkis Berprestasi

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah, H Ahmad Khafidz Basri Yusuf, melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Blora Masa Bhakti Tahun 2020-2024, Sabtu (9/10) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, optimistis Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengkab PBSI) Blora, bisa mencetak atlet-atlet berprestasi.

Pemkab Blora siap mendukung PBSI Blora, untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis.

Hal itu disampaikan Wabup, dalam sambutannya ketika menghadiri dan menyaksikan pelantikan Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Blora, Masa Bhakti Tahun 2020-2024, belum lama, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Kepengurusan PBSI Blora Periode 2020 – 2024, sesuai surat keputusan Pengprov PBSI Jawa Tengah nomor: SKEP/002/PBSI.JTG/II/2020, diketuai oleh H Ahmad Labib Hilmy.

Pengurus dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Tengah, H Ahmad Khafidz Basri Yusuf.

“Pengurus yang telah dilantik ini, diisi dengan darah muda dan dengan semangat muda. Di bawah kepemimpinan Gus Labib, saya yakin bulu tangkis di Kabupaten Blora, akan menorehkan prestasi-prestasi yang luar biasa. Pemkab berjanji untuk mendukung dan berinovasi bersama memajukan olahraga di Kabupaten Blora,” kata Wabup Tri Yuli, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Wabup menambahkan, agar para pengurus yang dilantik, dapat mewujudkan pesan-pesan dari Pengprov PBSI Jawa Tengah.

“Saya mewakili Bapak Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dan saya minta para pengurus ini bekerja sama dan bersinergi mewujudkan pesan dan harapan Pengprov PBSI Jawa Tengah. Insya Allah untuk olahraga di Kabupaten Blora, seluruh stakeholder kompak mendukung memberikan yang terbaik,” katanya.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Tengah, H Ahmad Khafidz Basri Yusuf menyampaikan bahwa Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia merupakan persatuan olahraga terbsesar di Indonesia dengan torehan prestasi mulai tingkat Jawa Tengah sampai internasional.

“PBSI merupakan persatuan olahraga terbesar dengan torehan prestasi yang membanggakan. Dan bulu tangkis ini merupakan salah satu olahraga yang digemari oleh masyarakat luas, dari usia anak-anak sampai dewasa semua menggemari bulu tangkis,” kata Ahmad Khafidz.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Blora merupakan salah satu lumbung penghasil atlet bukutangkis berprestasi.

“Blora merupakan salah satu daerah yang sukses menelorkan pebulutangkis tangguh, salah satunya Luluk Hadiyanto. Saya lihat pengurus yang dilantik ini juga mencintai bulutangkis. Semoga dengan semangat dan jiwa muda para pengurus ini terwujud organisasi yang sehat. Dan dengan organisasi yang sehat dapat menciptakan pembinaan yang baik terhadap klub-klub bulutangkis yang ada di Blora,” ujarnya.

Ketum PBSI Jawa Tengah berpesan agar pengurus PBSI Blora bersinergi dengan Pemkab dan seluruh jajaran mewujudkan dan meningkatkan prestasi bulutangkis di Blora.

“Pesan kami, agar para pengurus ini menjalin sinergitas dengan Pemkab dan seluruh jajaran, menciptakan organisasi yang sehat dan pembinaan yang baik. Koordinasikan program kerja jangka pendek dan program jangka panjang antara pengurus Kab. Blora dengan pengurus provinsi Jawa Tengah sehingga tercipta program kerja yang berkesinambungan sehingga prestasi bulutangkis di Blora dan Jawa Tengah semakin moncer,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Blora yang diwakili oleh Wakil Ketua KONI Sumeri SPd menyampaikan harapan dan permohonannya kepada jajaran pengurus yang baru dilantik.

“Dalam PON saat ini atlet-atlet Blora telah menyumbangkan 2 medali emas di nomor panjat tebing dan mohon doanya untuk atlet Blora yang akan bertanding di nomor atletik semoga juga mendapat hasil terbaik. Kami berharap dengan kepengurusan PBSI yang diketuai Gus Labib ini, yang guyub dengan klub-klub yang ada maka Kab. Blora dapat melahirkan Luluk-Luluk Hadiyanto yang lain,” harapnya.

Pelantikan Pengkab PBSI Blora ini dihadiri oleh jajaran PENPROV PBSI Jawa Tengah dan perwakilan Dinporabudpar Kabupaten Blora. (HS-08).

Share This

Tiga Kecamatan di Blora Sudah Zona Hijau

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (11/10/2021)