Wabup Ngesti Nugraha Awali Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Semarang

Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha menjalani vaksinasi Covid-19, di ruang pelayanan imunisasi Puskesmas Ungaran, Kamis (14/1). (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO SEMARANG – Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, menjadi orang pertama di Kabupaten Semarang yang menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan di ruang pelayanan imunisasi Puskesmas Ungaran, Kamis (14/1) pagi.

Bersama wabup, juga dilakukan vaksinasi kepada tujuh anggota Forkompinda Kabupaten Semarang. Di antaranya, Ketua DPRD Bondan Marutohening, Kapolres AKBP Ari Wibowo, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada dan Kajari Suharjono.

Wabup mengimbau, masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi. “Kita berharap, dengan program vaksinasi ini akan dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Sekaligus mengakhiri pandemi ini,” kata Ngesti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang dokter Ani Raharjo MPPM menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Semarang merupakan yang pertama di Jawa Tengah bersama Kota Semarang dan Surakarta.

“Sasaran pertama adalah 3.987 (orang) tenaga kesehatan,” terang Ani.

Ditambahkan, telah disiapkan tempat vaksinasi di 26 puskesmas, dua RSUD, Balkesmas Ambarawa dan satu klinik kesehatan milik Polres Semarang.

Prioritas vaksinasi, lanjut Ani, adalah warga berusia 18 hingga 59 tahun dan berbadan sehat. Ketentuan lainnya, belum pernah terinfeksi Covid-19. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.