Wabup Minta Tidak Ada Aksi Sweeping Ilegal Jelang Ramadan

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya melakukan audiensi dengan Komunitas Nahi Munkar Solo Raya (Konas) di ruang kerjanya (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya meminta semua kelompok masyarakat dan keagamaan di Kabupaten Klaten, menjelang bulan suci Ramadan ini, tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah, termasuk menggelar sweeping ilegal.

“Tidak perlu sweeping sendiri. Bisa disampaikan kepada yang berwenang, yaitu kepolisian,” paparnya saat audiensi dengan Komunitas Nahi Munkar Solo Raya (Konas) di ruang kerjanya, Rabu (24/3), seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dalam audiensi tersebut, perwakilan Konas menyampaikan tuntutan, berupa penertiban penyakit masyarakat (pekat), serta penegakan hukum di wilayah Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan yang sama, Yoga menyampaikan terima kasih kepada kelompok masyarakat yang telah memberikan saran dan kritik kepada Pemkab Klaten. Ia mengapresiasi kepekaan ormas Islam terhadap ketertiban lingkungan di wilayah Klaten.

“Saran, masukan, dan kritik sangat kami sebagai pimpinan untuk evaluasi kinerja dan kebijakan yang digulirkan untuk masyarakat. Namun, bila ada yang belum pas, jangan bergerak sendiri. Bisa disampaikan kepada saya secara langsung atau Forkominda Kabupaten Klaten,” katanya.

Terkait tuntutan yang disampaikan dalam audiensi tersebut, Yoga mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polres Klaten.

Dia menambahkan Pemkab Klaten melalui Satpol PP akan terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga ketertiban wilayah sesuai Perda yang berlaku. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.