in

Wabup Minta Industri Kecil Menengah di Blora Terus Berinovasi

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, secara simbolis menyerahkan bantuan untuk kegiatan peningkatan kapabilitas para Industri Kecil Menengah (IKM) agro, di halaman Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Jumat (17/9). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati ST MM, secara simbolis menyerahkan bantuan untuk kegiatan peningkatan kapabilitas para Industri Kecil Menengah (IKM) agro, di halaman Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Jumat (17/9).

Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan disalurkan kepada  kepada 80 IKM, khususnya yang bergerak di bidang pengolahan makanan.

Masing-masing akan menerima di antaranya berupa 15 kg tepung terigu, 15 kg gula pasir, dan 15 kg minyak goreng.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyatakan sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan para pelaku IKM Blora, dalam menggerakan usaha-usahanya, sehingga dapat membangun kemajuan Kabupaten Blora.

“Memang di tengah pandemi ini, yang dibutuhkan adalah inovasi. Alhamdulillah Pemerintah peduli kepada panjenengan (anda). Saya berharap tema-teman, yang memiliki usaha ini tetap dapat berinovasi dan dapat menghasilkan,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa peserta IKM mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dia berharap bantuan tersebut dapat diterima, jangan dilihat nilainya namun bagaimana cara Pemerintah Provinsi peduli kepada masyarakat di tengah pandemi.

Wabup juga mendorong agar para IKM dapat memanfaatkan media sosial untuk mendorong pemasaran.

“Kemarin teman-teman juga sudah melakukan pelatihan bagaimana cara menyajikan hasil karya itu di medsos, bagaimana biar tetap menarik, cara menampilkan yang bagus, dan cara pemasarannya,” terang Wabup.

Dia juga berpesan agar pelaku usaha tetap bersabarm sambil tetap menjalankan usahanya. “Dari Pemkab pun diuji sabar dan sekuat tenaga akan membantu. Tetapi tidak boleh lelah bahwa hasil tidak akan mengingkari apa yang kita lakukan,” sambungnya.

Sementara itu Plt Kepala Perinaker Sudarmono, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati, atas perhatiannya dan telah hadir untuk memotivasi para pelaku usaha IKM. Dia juga mengucapkan selamat pada peserta yang mendapatkan bantuan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Blora, Pegawai Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dan perwakilan peserta IKM. (HS-08).

 

Share This

World Cleanup Day 2021, Wabup Berharap Gerakan Kebersihan Berkesinambungan

Bupati Juliyatmono Berharap Pemerintah Pusat Kembali Bantu Pembangunan RSUD Karanganyar