in

Wabup Kunjungi 2 Keluarga Korban Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyerahkan tali asih pada keluarga korban tenggelamnya KRI Nanggala 402. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, memberikan dorongan moril, motivasi, dan tali asih untuk keluarga Sertu Kom Willy Ridwan Santosa dan Kelasi Satu (Kls) Isyarat (Isy) Gunadi Fajar Rahmanto. Keduanya adalah korban musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Sertu Kom Willy Ridwan Santosa, berasal dari Desa Gunung Condong Kecamatan Bruno dan Kls Isy Gunadi Fajar Rahmanto, berasal dari Bantul, namun beristri warga Desa Pandanrejo, Kecamatan Kaligesing.

Dalam kunjungannya bersama jajarannya dan wakil dari Baznas Kabupaten Purworejo, Kamis (29/04) tersebut, Yuli Hastuti mengatakan kedatangannya merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, pada keluarga para korban.

Wabup hadir bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Kabag Humas dan Protokol Setda, Camat Bruno, Camat Kaligesing dan Baznas Kabupaten Purworejo.

“Walaupun ini berat, namun harus tetap mengikhlaskan. Ini sudah menjadi takdir. Mereka gugur dalam tugas dan menjadi patriot bangsa. Dengan keikhlasan kita doakan Almarhum tenang dan mendapat tempat terbaik. Mereka gugur sebagai syuhada, yang mengorbankan jiwa raganya kepada bangsa,” katanya, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Dalam acara itu, tampak keluarga Gunadi masih merasakan kesedihan mendalam. Terlebih, Dwi Ari Arsanti, istri dari Gunadi, saat ini juga sedang hamil anak pertama, dengan usia kehamilan 8 bulan.

Sebelum tragedi KRI Nanggala 402 terjadi, istri Gunadi sudah tinggal bersama orang tuanya di Pandanrejo, Kaligesing.

“Sudah beberapa waktu memang saya tinggal di sini. Selain karena saya kontrol kandungan di Purworejo, juga belum lama kami buat acara syukuran 7 bulanan. Sekarang saya mencoba mengikhlaskan dan berusaha mewujudkan cita cita mas Gun,” kata dia.

Suasana duka, juga nampak di kediaman keluarga Sertu Kom Willy. Saat ini,  Novia Arsari Putri yang merupakan istri Willy, juga masih mengandung anak pertamanya berusia 7 bulan.

Ayah dan keluarga Sertu Willy, saat ini berada di Jakarta. Adapun di Bruno ada paman dan keluarga besarnya.

Saat mengunjungi keluarga Sertu Willy di Gunung Condong, Wabup sempat terhubung melalui video call, dengan Gimun, ayah Sertu Willy.

Keluarga Sertu Willy mengucapkan terima kasih atas doa dan kepedulian masyarakat Kabupaten Purworejo, yang telah mendoakan almarhum.

“Semoga anak saya diterima semua amal ibadahnya, mohon maaf jika banyak kesalahan anak saya dan semoga kami diberikan ketabahan untuk menjalani ini semua,” tuturnya. (HS-08)

Share This

Penyidik Satreskrim Polrestabes Semarang Gelar Rekonstruksi Ulang Pembunuhan Wanita di Gunungpati

Pemkab Sosialisasikan Gerakan Cinta Zakat