Wabup Kendal: Touring Bisa Memperkenalkan Potensi Wisata

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat memberikan arahan kepada peserta touring dari Forum Komunikasi Bahurekso di Alun-alun Kendal, Sabtu (20/3/2021).

 

HALO KENDAL – Paguyuban Kades yang tergabung dalam Forum Komunikasi (Forkom) Bahurekso mengadakan touring sepeda motor dalam rangka menjalin silaturahmi antarkepala desa se-Kabupaten Kendal.

Acara diikuti 80 kepala desa dengan mengambil start di Alun-alun Kota Kendal, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Sabtu (20/3/2021).

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya berharap, dengan diadakannya touring ini bisa mengenalkan wisata Kabupaten Kendal ke luar daerah, serta mengembangkan Kabupaten Kendal menuju Kawasan Industri dan Pariwisata.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada peserta touring untuk berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Saya mewakili Bapak Bupati, berpesan agar touring ini bisa mengenalkan wisata Kendal kepada masyarakat umum. Sehinggga pariwisata Kendal bisa maju dan mendunia. Saya berharap kepada peserta harus berhati-hati dalam perjalanan, hormati pengguna jalan lain, juga berikan contoh berlalu lintas yang baik dan sesuai dengan aturan,” kata Wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rusmanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antarkepala desa supaya bisa bersatu dan bersama-sama memajukan Kabupaten Kendal.

“Tujuan touring ini selain silaturahmi, juga memperkenalkan berbagai potensi wisata di Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Dikatakan, ada 80 kepala desa yang mengikuti touring hari ini, yang dibagi dalam dua kelompok guna menaati protokol kesehatan.

“Kelompok pertama start di alun-alun dan satunya nanti nyegat di Limbangan dan sekitarnya. Untuk Rute tujuannya ke daerah Bandungan Kabupaten Semarang,” ungkap Rusmanto yang juga Kepala Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh. (HS).

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.