in

Wabup Kendal Tinjau Warga Korban Puting Beliung di Weleri

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat berbincang dengan Rodhi, warga RT 4 RW 3, Dusun Santren, Desa Pucuksari Kecamatan Weleri, yang rumahnya terdampak angin puting beliung, Kamis (22/9/2022).

HALO KENDAL – Mengetahui ada kejadian puting beliung yang merusak rumah warga Dusun Santren RT 3 dan RT 4 di RW 3 Desa Pucuksari, Kecamatan Weleri, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki langsung datang ke lokasi, Kamis (22/9/2022).

Salah satu yang dikunjungi adalah rumah Rodhi (63) yang kondisinya cukup parah. Di mana genting rumahnya sebagian besar porak poranda diterjang puting-beliung.

Wabup Kendal didampingi Kepala Desa Pucuksari, Heru Santoso beserta perangkat Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas serta personel dari BPBD.

Kepada Pakde Bas, Rodhi mengaku, atap rumahnya sebagian besar porak-poranda diterjang puting beliung.

“Ya tadinya semua genting berserakan, dan sebagian besar pecah. Terus ini atap baja ringan juga sudah rusak parah. Alhamdulillah tidak ada korban,” ungkapnya.

Mendengar apa yang disampaikan warga tersebut, Pakde Bas mengajak warga sekitar untuk bahu membahu memperbaiki rumah warga yang rusak.

Bahkan, dirinya berjanji akan ikut serta mengikuti kerja bakti bersama warga Dusun Santren dan memberikan bantuan.

“Pak Kades dan Pak Carik, kumpulkan warga, kita ajak kerja bakti memperbaiki rumah-rumah yang rusak besok. Insya-Allah saya akan ikut dan memberikan bantuan,” ujar Pakde Bas.

Di tempat yang sama Kepala Desa Pucuksari, Heru Santoso mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Kendal yang sudah meninjau langsung kondisi rumah warga.

Dijelaskan, total ada 30-an rumah warga di Dusun Santren RT 4 RW 3 yang terdampak angin puting-beliung. Reta-rata kerusakan di bagian genting rumah.

“Data sementara yang kami terima dari RW, ada 30 rumah yang mengalami rusak di bagian genting. Namun ada dua rumah warga yang kondisinya cukup parah. Karena bagian atapnya rusak,” ujar Heru.(HS)

Puting Beliung di Pucuksari Weleri, Porak Porandakan Rumah Warga

Ketika Ibu-Ibu di Kendal Mengikuti Pelatihan Cara Memasak Olahan Ikan Dengan Bimbingan Koki Profesional