in

Wabup Kendal Sambangi Kampung Pesilat Jenarsari

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, saat menghadiri acara sarasehan pengurus PSHT, Selasa (1/6/2021).

 

HALO KENDAL – Desa Jenarsari,Kecamatan Gemuh, Kendal dikenal memiliki banyak atlet pencak silat, yang telah melahirkan banyak altet pencak silat yang ikut serta di berbagai kejuaraan daerah dan nasional.

Bahkan di desa tersebut, terdapat Padepokan Persahabatan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Kabupaten Kendal, yang masih aktif dengan membawahi sekitar 6.000 anggota yang tersebar di Kabupaten Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyempatkan diri untuk menghadiri acara sarasehan pengurus PSHT dengan Wakil Bupati Kendal, didampingi Plt Kepala Disporapar Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, Selasa malam (1/6/2021).

Ketua PSHT Cabang Kendal, Supriyadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka silaturahim sekaligus memperkenalkan Desa Jenarsari sebagai Kampung Pesilat Kendal.

Selain itu, acara juga diisi dengan Grand Final Sayembara Videography yang mengambil tema “Menuju Jenarsari Kampung Pesilat”.

“Tujuan kami adalah untuk mengembangkan potensi Desa Jenarsari yang akan menjadi Kampung Pesilat Kabupaten Kendal, ya yang kita kenal, kita dengar hanya Desa Jenarsari,” kata Supriyadi.

Dirinya menambahkan, PSHT Cabang Kendal yang berdiri sejak tahun 1979, selama ini sudah mencetak ratusan insan pesilat yang berprestasi.

“Perlu saya sampaikan dan saya tegaskan, sejak tahun 1982, PSHT Cabang Kendal telah menorehkan prestasi yang tak terhitung. Baik tingkat lokal maupun nasional,” jelas Supriyadi.

Untuk itu, dirinya berharap agar prestasi ini tetap dijaga dan ada sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Kendal dan Plt Kepala Disporapar Kendal, dalam acara malam hari ini. Semoga kita bisa terus bersinergi dan dapat mewujudkan Jenarsari sebagai Kampung Pesilat,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya memberikan pesan agar para atlet dan para anggota PSHT untuk selalu menjaga sportivtas dan terus berlatih.

“Terus jaga sportivitas dan jaga kejujuran. Insya-Allah panjenengan semua bisa menjadi insan-insan yang berbudi pekerti luhur, yang bisa membawa nama harum keluarga dan masyarakat Kendal,” tandas Pakde Bas sapaan akrabnya.

Tak lupa dirinya juga berpesan, agar semua anggota PSHT tetap menjaga protokol kesehatan. Baik saat aktivitas sehari-hari, maupun saat berlaitih.

“Saya mendapat laporan dari Dinas Kesehatan, bahwa ada peningkatan penularan Covid-19 di Kabupaten Kendal. Untuk itu saya berharap, agar semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Jaga diri, jaga keluarga dan jaga sesama,” tandas Pakde Bas.

Sementara itu, Kepala Desa Jenarsari, Markinah mengaku terharu atas kehadiran Wakil Bupati Kendal di desanya. Dirinya berharap, apa yang menjadi cita-cita warga menjadikan Jenarsari sebagai Kampung Pesilat bisa terwujud.

“Semoga, dengan menggandeng Pokdarwis Desa Jenarsari dan peran serta masyarakat, Insya-Allah Jenarsari bisa menjadi Desa Wisata Pesilat Kabupaten Kendal,” tukasnya.

Tercatat ada 17 peserta dari ranting PSHT yang mengikuti videography konten Kampung Pesilat. Setelah melalui penilaian beberapa juri, didapatkan tiga pemenang, yang mendapatkan uang pembinaan dan tropi.

Juara satu dari Ranting Weleri, dengan nilai 68 dan mendapatakan uang Pembinaan sebesar Rp 2.500.000.

Runner-up diraih Ranting Patebon dengan nilai 67,5 dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 dan pemenang ketiga diraih Ranting Gemuh, dengan nilai 67, dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang dan sekitarnya pada Rabu, (2/6/2021)

Tegas, Hartopo Minta Masyarakat Sadar Terapkan Protokol Kesehatan