in

Wabup Kendal: RTH Harus Dijaga dan Dirawat Dengan Baik

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat peletakan batu pertama pembangunan RTH Weleri, Senin (7/6/2021).

 

HALO KENDAL – Ground Breaking atau peletakan batu pertama Revitalisasi Penataan Taman Kota Weleri dalam rangka menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Weleri, dilaksanakan oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Senin (7/6/2021).

Acara yang didukukung oleh BRI, BNI, BTN dan Bank Jateng, juga didukung oleh KIK dan PT IGN tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Dinas Lingkungan Hidup dan Forkopimcam Weleri.

Plt Dinas Lingkungan Hidup Sudaryanto mengatakan, keberadaan RTH ini merupakan jawaban atas upaya memenuhi keinginan masyarakat Kecamatan Weleri sekitarnya, akan kebutuhan tempat bermain, berwisata, berekreasi dan tentunya untuk mensejahterakan masyarakat.

Pihaknya berharap, aktivitas bermain dan berekreasi warga Kecamatan Weleri dan sekitarnya di RTH ini bisa bernilai positif dan bermanfaat, serta memiliki nilai edukasi, seni dan olahraga.

“RTH di Taman Weleri ini akan menghabiskan anggaran senilai Rp 1,6 miliar, yang anggarnnya akan dikeluarkan secara bertahap,” ujarnya.

Sementara itu, usai peletakan batu pertama bersama Bupati, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, RTH ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kendal, untuk menyediakan fasilitas publik yang murah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga dan merawat RTH yang telah dibangun ini dengan sebaik-baiknya.

“Kita bangun RTH ini agar bisa bermanfaat bagi masyarkat. Selain dilengkapi dengan fasilitas wi-fi, nantinya RTH bisa untuk belajar, bisa untuk bermain, santai atau bisa untuk bekerja. Intinya bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Disampaikan oleh Pakde Bas, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Kendal juga akan membangun RTH lainya.

“Di antaranya di alun-alun Kota Kendal, alun-alun Kaliwungu dan alun-alun Sukorejo,” pungkasnya.

Usai peletakan batu pertama RTH Weleri, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Terminal Bahurekso untuk meresmikan Pasar Sementara Weleri.(HS)

Share This

Tangani Covid-19 di Kudus, Kapolri Siapkan Manajemen Kontingensi Mulai Penguatan PPKM hingga Evakuasi ke Donohudan

Dorong 41 OPD Berinovasi, Jateng Siap Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah