Wabup Kendal Respon Cepat Bantu Korban Pelemparan Batu di Kaliwungu

Ilustrasi pelemparan batu.

 

HALO KENDAL – Aksi pelemparan batu yang dilakukan oleh orang tak dikenal terjadi di jalan raya Semarang – Kendal, tepatnya di terowongan jalan arteri Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kamis (4/3/2021) sekira pukul 04.30 pagi.

Korbannya adalah Sutimah (55), warga RT 01 RW 03 Desa Protomulyo, Kecamatan Kaliwungu Selatan, yang mengalami luka robek di mulut yang cukup parah.

Menurut pernyataan Miskam, pendamping korban, pada saat kejadian korban dalam perjalanan untuk kulakan (belanja) ke Pasar Johar, dengan menumpang mobil pick up dan duduk di kabin depan samping pengemudi.

“Tiba-tiba kaca depan pecah akibat lemparan sebesar kepalan tangan orang dewasa, dan mengenai muka korban,” kata Miskam, menceritakan kepada halosemarang.id, Minggu (7/3/2021).

Atas kejadian tersebut, pengemudi sudah melaporkan kejadian kepada pihak Kepolisian Sektor Tugu Semarang.

“Akibat lemparan tersebut, korban mengalami luka parah di wajah, korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Daerah Tugurejo dan perlu menjalani operasi,” jelasnya.

Miskam menjelaskan, pihak keluarga korban, yang notabene termasuk warga miskin, mengeluhkan pembiayaan perawatan dan operasi yang begitu tinggi.

“Untuk operasi menghabiskan biaya kurang lebih Rp 50 juta. Sebetulnya korban memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi sudah tidak aktif,” jelasnya.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki langsung meminta kepada Baznas Kendal untuk dapat membantu meringankan beban korban.

“Saya sudah hubungi Baznas Kendal untuk bisa membantu korban dalam pembiayaan operasi. Selain itu, juga meminta agar korban bisa dipindahkan dan dirawat di RSUD Soewondo Kendal,” kata Basuki.

Saat ini kejadian yang banyak meresahkan warga Kendal tersebut dalam penanganan pihak berwajib. Polisi masih menelusuri siapa pelaku pelemparan batu tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.