Wabup Kendal Resmikan Pembangunan Madrasah Nahdlatul Athfal Mororejo

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat menyerahan potongan tumpeng kepada Ketua RT setempat dalam tasyakuran dimulainya pembangunan madrasah Nahdlatul Athfal Mororejo, Minggu (4/4/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memimpin peresmian tanda dimulainya pembangunan tahap II Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Athfal Sabetan, di Desa Mororejo, Kaliwungu, Minggu (4/4/2020).

Pelaksanaan pembangunan tahap kedua ini, ditandai dengan penyerahan skop secara simbolis yang diterima Ketua Panitia Pembangunan, Januar Zamzuri.
Menurut Januar Zamzuri, madrasah tersebut dibangun di atas tanah wakaf Maliki dan dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat.

Dikatakan, dana yang dibutuhkan untuk pembangunan madrasah diperkirakan mencapai Rp 700 juta, yang berasal dari sumbangan masyarakat.

“Untuk pembangunan tahap pertama, kami sudah menghabiskan Rp 110 juta. Dan untuk pembangunan tahap II akan dimulai dengan pengecoran lantai II,” terang Januar.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sabetan yang masih tetap menjaga ukhuwah, di tengah lunturnya semangat gotong royong sebagai landasan nasionalisme.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat dan juga panitia pembangunan. Sebagai wakil pemerintahan, inisiatif warga dengan membangun madrasah ini saya nilai positif,” jelasnya.

Menurut Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut, tanpa ukhuwah, gotong royong tidak akan ada artinya. Selain itu, dengan gotong royong ini, bisa menjaga tali silaturahmi antarwarga.

“Kami sangat berterima kasih. Semoga kelak dari madrasah ini akan melahirkan insan-insan yang memiliki kualitas akhlak yang baik,” ujar Pakde Bas sebagai penutup sambutan.

Sementara itu Kepala Desa Mororejo, Mustafa Kamal, menyambut baik pembangunan madrasah tersebut, dan diharapkan akan mampu mempertebal semangat nasionalisme dan keimanan sejak usia dini.

“Semoga madrasah ini kelak akan melahirkan generasi yang akhalkul karimah. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Windu Suko Basuki yang berkenan untuk hadir sehingga menambah semangat warga untuk bergotong royong,” ungkapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.