Wabup Kendal Apresiasi Sistem Hubungan Kerja Di Garmen Mas Sumbiri

Wabup Kendal, Windu Suko Basuki disambut managemen Perusahaan Garmen Mas Sumbiri saat berkunjung ke perusahaan tersebut, Senin (12/4/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengunjungi Perusahaan Garmen Mas Sumbiri, yang berada di Desa Campurejo, Kecamataan Boja, Senin (12/4/2021).

Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kendal, Syukron Samsul Hadi beserta jajaran.

Rombongan disambut oleh Operational Director Mas Sumbiri, Ziyan Zahir, didampingi General Manager, Shamal Boyagoda, dan Production Design Advisor, Charitha Randeni.

- Advertisement -

Ziyan Zahir mengungkapkan kegembiraan atas kunjungan Wakil Bupati Kendal tersebut. Menurutnya, ini suatu penghargaan bagi perusahaan yang dipimpinnya.

“Saya menyambut baik sekali, atas kunjungan dari wakil pemerintah di Kabupaten Kendal ini. Semoga ke depan, bisa kita jalin kerja sama dan hubungan yang lebih baik,” kata Ziyan sebagaimana disampaikan lewat Aici Lucky, penerjemah.

Dijelaskan, Perusahaan Garmen Mas Sumbiri mulai produksi sejak tahun 2013. Bahkan pada tahun 2017 sampai dengan 2020, telah mendapatkan berbagai penghargaan, baik tingkat regional maupun nasional.

“Salah satunya adalah penghargaan sebagai perusahaan terbaik kedua dalam hal perlindungan maupun kesejahteraan terhadap perempuan,” ungkap Ziyan.

Yang menarik, di perusahaan ini menerapkan program kelas ibu hamil, yang diperuntukkan bagi buruh dan gratis.

Menurut Senior Executive HR-Compliance, Alfi Nur Aini, perusahaan Mas Sumbiri sangat memperhatikan karyawannya. Selain itu managemen juga merangkul karyawan dengan hati.

“Karyawan adalah bagian dari hati kami. Jadi seandainya ada salah satu kawan yang resign, kami tidak menyebutnya ‘resign’ tapi ‘lost heart’,” jelasnya.

Sementara Windu Suko Basuki setelah mengunjungi dan meninjau Mas Sumbiri memberikan apresiasi atas kebijakan-kebijakan perusahaan yang bersifat manusiawi.

Menurutnya, perasaan ini tentu wajar, karena setiap orang mempunyai kewajiban untuk menghargai dan mempunyai hak untuk dihargai.

“Saya lihat di sini, tidak ada satu karyawan pun yang menampakkan wajah suram. Semua ceria. Jadi ini tentu menjadi sebuah dorongan positif bagi kinerja karyawan dalam menyongsong kesuksesan,” ungkap Pakde Bas, sapaan akrab Windu Suko Basuki.

Ditambahkan, sering tanpa disadari, hubungan timbal balik seperti ini dalam masyarakat, tentu mempunyai efek yang bagus untuk berbuat baik kepada masyarakat ataupun individu di dalam masyarakat.

“Dan ini menunjukkan bahwa Mas Sumbiri sebagai perusahaan cukup memenuhi hak-hak karyawannya,” imbuhnya.

Terkait tanggapan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal atas keseriusan perusahaan Mas Sumbiri yang memperkerjakan warga setempat, Pakde Bas mengaku angkat topi.

“Di sini 70% pekerjanya adalah warga Kendal. Maka kalau ada penghargaan dari Pemerintah Kabupaten, Mas Sumbiri pantas menerimanya,” pungkas Pakde Bas.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.