Wabup Karanganyar : Narkoba Jadi Musuh Bersama

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto SE Diberi Kejutan Oleh Karang Taruna Hasanudin Krendhowahono. (Foto: karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Penyalahgunaan narkoba merupakan musuh bersama, tak terkecuali bagi generasi muda. Orang tua diminta mengawasi anak-anak, agar tak terjerumus ke dalamnya.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Bupati Karanganyar H, Rober Cristanto SE, seperti dirilis karanganyarkab.go.id, Senin (19/10).

Narkoba juga ancaman nyata. Jika para pemuda tidak menyadari dan melawan, akan mengancam generasi mendatang. Karena itu anak muda perlu benteng yang kuat, agar tak terpengaruh oleh pergaulan yang buruk.

“Kita semua harus melawan narkoba. Kita semua harus mengingatkan teman, saudara, tetangga kita untuk tidak terjumus dalam narkoba,” kata dia dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba, di Balai Desa Krendhowahono, Kecamatan Gondangrejo, Minggu (18/10).

Selain narkoba, Wabup juga meminta para orang tua mengawasi anak-anak, dalam penggunaan internet. Kemajuan teknologi tersebut, di satu sisi memberikan beragam manfaat.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, internet telah memberi kemudahan kepada anak-anak untuk belajar secara online. Tetapi di sisi lain, internet juga bisa digunakan untuk menyebarkan informasi negatif.

“Karena itu dampingi anak, ketika belajar menggunakan internet. Karena internet juga memiliki dampak negatif jika tanpa pengawasan,”pesannya.

Ulang Tahun

Pada sosialisasi hari itu, Wabup juga mendapat kejutan. Setelah acara, tiba-tiba, sejumlah anggota Karang Taruna Desa setempat, memberikan kue ulang tahun.

Rupanya mereka tahu, bahwa pada hari itu, Rober merayakan ulang tahun. Suasana pun bertambah meriah, karena para hadirin kemudian menyayikan lagu “Selamat Ulang Tahun” milik Zamrud.

“Hari ini, hari yang kau tunggu Bertambah satu tahun, usiamu, Bahagialah slalu Yang kuberi, bukan jam dan cincin Bukan seikat bunga, atau puisi, Juga kalung hati,” demikian penggalan lirik lagu yang mereka nyanyikan.

“Saya tidak akan melupakan karang taruna dan tokoh masyarakat Krendhowahono. Saya tidak menyangka jika akan diberi kejutan ulang tahun seperti ini,” papar Rober Cristanto.

Sementara itu Camat Gondangrejo, Rusmanto SH, MM mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing baik dari narkoba dan covid. Karena dengan  gotong royong menjadikan lingkungan tetap sehat dari narkoba dan covid. “Mari bersama jaga lingkungan baik dari narkoba dan covid. Karena butuh sinergitas antar warga untuk menciptakan lingkungan sehat dan kondusif,”ujarnya. Diskominfo (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.