in

Wabup Grobogan : OPD Agar Segera Melakukan Langkah Percepatan

Rakor pengendalian operasional kegiatan pembangunan triwulan 1 Tahun Anggaran 2021 di Gedung Riptaloka. (Foto : Setda.grobogan.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Wakil Bupati Grobogan dokter Bambang Pudjiyanto MKes meminta jajarannya fokus dalam bekerja, sehingga tujuan dari kegiatan yang telah direncanakan dapat selesai tepat waktu.

Hal itu disampaikan Bambang Pudjiyanto, ketika membuka rakor pengendalian operasional kegiatan pembangunan triwulan 1 Tahun Anggaran 2021 di Gedung Riptaloka, Kamis (20/05).

Dia juga mengatakan rakor pengendalian operasional pembangunan, merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan di triwulan 1 Tahun Anggaran 2021.

Diharapkan semua fokus dalam melaksanakan tugas sesuai dengan target yang ingin dicapai.

“Kita semua harus fokus dan konsentrasi dalam bekerja untuk mencapai target kegiatan. Apabila ada kekurangan, agar bisa diselesaikan sampai dengan waktu yang telah ditentukan. Sehingga apa yang sudah kita rencanakan betul-betul dapat terlaksana dengan baik,” tegas Wakil Bupati, seperti dirilis Setda.grobogan.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaporkan bahwa APBD Kabupaten Grobogan Tahun Anggaran 2021 alokasi belanja daerah APBD Kabupaten Grobogan sebesar Rp 2.497.512.969.115.

Rekapitulasi capaian keadaan sampai akhir April 2021 realisasi keuangan sebesar Rp 309.138.904.609 atau 12,38 % dengan realisasi fisik sebesar 19,49 %.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Grobogan menegaskan kembali agar kepala OPD segera melakukan langkah-langkah percepatan untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan kegiatan.

Selain itu pembangunan yang sifatnya strategis yang berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat agar segera dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Grobogan, Budi Setiawan ST MM mengatakan tujuan dari rakor tersebut adalah untuk menyamakan persepsi dan pandangan, dalam upaya mengoptimalkan waktu yang tersedia, untuk menyelesaikan kegiatan sesuai dengan standar yang direncanakan.

“Pengendalian program atau kegiatan yang meliputi, pelaporan, monitoring dan evaluasi, harus kita laksanakan terus menerus oleh seluruh OPD. Pengendalian kegiatan tentunya akan memberikan manfaat bagi pengambil keputusan yang tepat, cepat dan akurat demi keberhasilan program kegiatan. Dan tentunya sesuai standar yang direncanakan,” jelas Budi Setiawan saat menyampaikan laporan.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Komisi C DPRD Kabupaten Grobogan, Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Kepala OPD dan para Camat yang mengikuti secara virtual. (HS-08)

Share This

Kabupaten Jepara Kembali Raih WTP BPK Kesebelas

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (21/5/2021)