in

Wabup Brebes : Kiprah PMI Nyata di Masyarakat

Musyawarah Kerja PMI 2021, di aula Markas PMI Brebes, jalan Kaligangsa Raya Nomor 62 Kaligangsa Kulon, Brebes. (Foto : Brebeskab.go.id)

 

HALO BREBES – Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menilai kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, tidak perlu diragukan lagi. Keberadaan organisasi kemanusiaan ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, dalam Musyawarah Kerja (Muker) PMI 2021, di aula Markas PMI Brebes, jalan Kaligangsa Raya Nomor 62 Kaligangsa Kulon, Brebes, Kamis (28/1).

“Saya bangga, kiprah PMI Brebes sangat nyata di masyarakat, tetaplah semangat memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan,” ajak Narjo dengan gaya khasnya.

Narjo berharap, melalui Musyawarah Kerja PMI, dapat mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan dan meningkatkan program ke depan, agar lebih baik lagi serta harus lebih meningkatkan kordinasi dengan berbagai elemen masyarakat maupun instansi dinas terkait,

Dia juga mengucapkan terima Kasih dan apresiasi kepada jajaran Palang Merah Indonesia Brebes atas pengabdianya selama ini. Terlebih di masa pandemi Covid-19, PMI Brebes tetap menunjukkan semangat kerja di bidang kemanusiaan.

Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, menjelaskan selama empat tahun kepemimpinannya, PMI Brebes melalui program-program kerjanya sudah melakukan banyak tugas kemanusiaan di Kabupaten Brebes.

Khusus tahun 2020, lanjut Wahidin Soedja, PMI Brebes telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Dia juga mengatakan, ketika pandemi Covid-19 masuk ke tanah air, PMI Brebes bergerak lebih awal, sebelum dinas terkait hadir.

Kegiatan yang dilakukan oleh PMI Brebes saat itu adalah membagikan masker kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum, serta penyerahan bantuan APD bagi Tenaga Kesehatan dan lain lain.

“PMI Brebes sudah bergerak awal menghadapi Pandemi Covid-19. PMI juga terlibat aktif dalam penanganan darurat bencana yang terjadi sepanjang Tahun 2020,” ungkapnya.

Musyawarah kerja diisi pula dengan serah terima hasil Bulan Dana PMI tahun 2020, sebesar Rp 976.853.000. Kepada kecamatan yang telah lunas setor Bulan Dana PMI tahun 2020 diberikan hadiah.

Diserahkan juga bantuan bencana tanah bergerak dan tanah longsor Desa Buniwah Kecamatan Sirampog.

Musyawarah Kerja tersebut diselenggarakan guna membahas beberapa hal, di antaranya evaluasi program kegiatan yang telah dilaksanakan, serta penyusunan dan pengesahan program yang akan dilaksanakan ke depan.

Selain dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Musker PMI Brebes tahun 2021 juga di ikuti seluruh Pengurus PMI Brebes, perwakilan PMI Kecamatan se Kabupaten Brebes, perwakilan relawan serta perwakilan pendonor. (HS-08)

Share This

Perolehan Bulan Dana PMI Blora Hanya 94,5 Persen

Tujuh RS Swasta Wonogiri Diminta Sediakan Ruang Isolasi Pasien Covid-19