in

Wabup Blora Sebut Perempuan Kunci Ketahanan Ekonomi Keluarga

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, memberikan arahan dalam Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan, yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pendampingan Anak (Dinsos P3A) di Kecamatan Kunduran, Jumat (11/11/2022). (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati meminta ibu-ibu rumah tangga di kecamatan Kunduran terus berinovasi untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, di sela-sela Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan, yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pendampingan Anak (Dinsos P3A) di Kecamatan Kunduran, Jumat (11/11/2022).

“Ibu-ibu ini luar biasa semangatnya. Terus semangat nggih, juga jangan lupa untuk terus inovasi,” kata Wabup Tri Yuli Setyowati, seperti dirilis blorakab.go.id.

Wabup yang akrab dipanggil Mbak Etik itu, mengatakan perempuan adalah kunci ketahanan keluarga.

“Ibu-ibu adalah perempuan yang merupakan kunci dari ketahanan ekonomi keluarga. Semoga yang didapat hari ini bermanfaat nggih dan harus ada kelanjutan jangan berhenti hari ini saja,” tuturnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Kepala Dinsos P3A, Indah Purwaningsih mengungkapkan pelatihan produktivitas Ekonomi Perempuan merupakan program ketahanan keluarga Pemkab Blora.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Sambiroto, Sukarno mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang merencanakan untuk membangun taman wisata desa.

Ia berharap, hasil pelatihan nantinya bisa menjadi penunjang wisata tersebut dan menjadi jajanan khas yang bisa dibawa pulang wisatawan.

Selain dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blora dan Kepala Dinsos P3A, pelatihan dihadiri oleh Camat Kunduran yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Kades se -kecamatan Kunduran. (HS-08).

Antisipasi Curanmor di Sawah, TNI Polri di Blora Intensif Patroli ke Sawah

Bupati Blora Minta Puskesmas Berinovasi