in

Wabup Blora Minta OPD Terus Berinovasi dan Kreatif

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati ST MM (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati ST MM meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terus berinovasi dan dan berkreasi untuk menyukseskan pembangunan Kabupaten Blora.

Hal ini dia ungkapkan seusai mengikuti Webinar Best Practice Inovasi Daerah dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah, yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri secara daring, dari Ruang Rapat Bupati Blora.

“Disampaikan bahwa Kabupaten Blora, pada 2020 kemarin sudah masuk kategori Kabupaten inovatif. Sehingga kami ingin pada 2021 ini bisa terus ditingkatkan menjadi sangat inovatif,” kata Wakil Bupati, yang akrab disapa Mbak Etik ini, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Dia mengatakan dirinya bersama Bupati Arief Rohman, akan siap mendukung inovasi-inovasi yang diciptakan seluruh perangkat daerah. “Inovasi ini tidak terbatas ruangnya, semua bisa dikerjakan,” sambung Wakil Bupati.

Pihaknya menegaskan, inovasi dan kreativitas dalam bekerja jangan semata-mata karena dilombakan namun yang lebih penting adalah untuk mempermudah pelayanan masyarakat dan menyukseskan pembangunan di Blora.

“Kalau memang saya dan Pak Bupati turun langsung ke lapangan, kita siap mengawal. Kami wajibkan masing-masing OPD untuk berinovasi sesuai bidangnya masing-masing. Syukur-syukur nanti bisa menjadi percontohan nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Blora, Bawa Dwi Rahardja menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi dan bersurat kepada seluruh OPD tentang pelaporan inovasi yang telah dibuat.

“Akan kita koordinasikan dengan Bappeda agar nanti bisa dikawal bersama. Apalagi laporan inovasi untuk tahun 2021 ini harus segera disusun pada bulan September,” responnya. (HS-08).

Share This

Siapkan 100 Tempat Tidur, Pasien Covid-19 di RSUD dr R Soetijono Blora tinggal 11 Orang

Resmikan Klinik Utama Bhina Migas, Bupati : Rencananya untuk Rumah Sakit