in

Wabup Blora Minta Inovasi dan Reformasi Birokrasi Terus Berlanjut

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati memberikan arahan pada Innovation Goverment Award (IGA), di Ruang Pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blora, Selasa (2/8/2022). (Foto : blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati meminta jajaran Pemkab Blora untuk terus melanjutkan inovasi dan reformasi birokrasi, untuk memajukan institusi.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, pada acara Innovation Goverment Award (IGA), di Ruang Pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blora, Selasa (2/8/2022).

“Saya mengajak seluruh perangkat daerah, baik Badan, Dinas, RSUD, Bagian-bagian di Setda, Kecamatan,Puskesmas dan sekolah-sekolah untuk, senantiasa berinovasi memajukan institusi, karena inovasi sudah menjadi budaya kita guna mencapai sasaran strategis yang telah ditetapkan,” kata Etik, sapaan akrab Tri Yuli Setyowati.

Dia juga menyampaikan pesan dari Bupati Blora Arief Rohman, untuk sesarengan (bersama-sama) mewujudkan Blora sebagai Kabupaten Terinovatif, sesuai visi Kabupaten Blora, unggul dan berdaya saing.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blora, sekaligus mewakili Bapak Bupati, mohon kerja sama dari semua pihak, untuk sesarengan, bahu membahu, mewujudkan Blora yang unggul dan berdaya saing, melalui inovasi-inovasi dari instansi di mana bapak dan ibu bertugas,” kata Etik, seperti dirilis blorakab.go.id.

Dia juga meminta agar inovasi dan reformasi birokrasi tidak berhenti pada wacana, berhenti hanya di rapat-rapat, tetapi harus dilaksanakan dalam tindakan.

Kepala Bappeda Kabupaten Blora, A Mahbub Djunaidi menyampaikan pada 2020, Blora meraih predikat Kabupaten Terinovatif dari kemendagri. Namun pada 2021, posisi Blora digantikan wilayah lain.

Karena itu dia mengajak semua pihak, agar tahun ini dapat bersama-sama merebut kembali prestasi tersebut.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Blora, Hariyanto menyampaikan inovasi di Kabupaten Blora bukan hal yang baru. Untuk itu dia berharap arahan yang disampaikan oleh Wabup Blora harus diwujudkan.

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum, seluruh OPD di Pemkab Blora, Perwakilan RSUD Dr. Soetijono Blora, perwakilan RSUD Dr R. Soeprapto Cepu dan perwakilan semua puskesmas di Blora. (HS-08).

Vakum Dua Tahun, Sedulur Sikep di Blora Kembali Gelar Ruwat Agung

Tiba di Boyolali, Jamaah Haji Kloter 25 Diimbau Batasi Diri