in

Wabup Apresiasi Baksos Dapur Umum Dinsos P3A Untuk Masyarakat

Wakil Bupati (Wabup) Blora Tri Yuli Setyowati ST MM, meninjau dapur umum Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, dalam rangka bakti sosial memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Minggu (15/8). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora menyelenggarakan bakti sosial berupa dapur umum, Minggu (15/8), dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI. Hasil masakan dari tempat ini, kemudian dibagikan kepada masyarakat kecil, yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan dapur umum kali ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami bagikan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil, seperti tukang tambal ban, tukang parkir, tukang becak dan sebagainya,” kata Koordinator Tagana Kabupaten Blora, Gaguk Setiawan, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Gaguk pun menjelaskan, masakan yang diproduksi di dapur umum itu adalah nasi rames.

“Kami memasak 250 porsi dengan menu nasi rames. Isinya ada ayam bumbu bali, ada mie, sambel goreng tahu dan sebagainya,” tambahnya.

Pihaknya menjelaskan kegiatan tersebut diadakan Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora, dengan melibatkan unsur relawan yang ada, seperti halnya Tagana, TKSK, dan PSM, bahkan hadir pula relawan dari PMI Kabupaten Blora.

Koordinator Tagana Blora tersebut, juga bercerita bahwa selama pandemi ini kegiatan dapur umum sudah berkali-kali dilakukan untuk membantu masyarakat.

“Kaitannya dengan adanya pandemi ini, kegiatan serupa sudah dilakukan berkali-kali. Pernah kita masak di rumah susun Cepu, Balai Kelurahan Balun, pernah di Polres Blora juga, dan sebagainya dalam rangka penanganan pandemi ini,” terang Gaguk.

Aktivitas memasak di dapur umum dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

Para relawan yang tengah memasak mengenakan masker dan area masak ditata sedemikian rupa agar tidak berkerumun.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Blora Tri Yuli Setyowati ST MM, ketika meninjau aktivitas dapur umum tersebut memberikan apresiasi. Saat di dapur umum, Wabup yang akrab disapa Mbak Etik ini, turut membantu para relawan yang tengah memasak hidangan lauk pauk, yang nantinya akan dibagikan pada masyarakat.

“Tadi saya kaget, tiba-tiba Ibu Wakil Bupati datang mengecek disini, tadi spontan beliau ambil sutil juga membantu kami mengaduk masakan tahu” ujar Fitri salah satu karyawan Dinas Sosial P3A yang saat itu tengah memasak di dapur umum.

Selain mengecek aktivitas di dapur umum, Wabup nampak turut berdialog dengan sejumlah relawan bersama Kepala Dinsos P3A.

Mbak Etik turut mengapresiasi peran aktif para relawan dalam membantu sesama, terlebih pandemi ini dampaknya dirasakan oleh banyak pihak utamanya masyarakat kecil.

“Saya sampaikan terima kasih atas kepedulian dan semangat gotong royong panjenengan semuanya, semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini,” terang Wabup. (HS-08)

Share This

Bupati Pati Apresiasi Bhakti Pramuka di Masa Pandemi

Bupati Blora Salurkan 25 Ribu Kilogram Bantuan Beras