Wabup Ajak Pakurejo Majukan Purworejo

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melantik pengurus Paguyuban Keluarga Purworejo (Pakurejo), Rabu (10/03), di Dje Café Kelurahan Bandung, Kecamatan Kutoarjo, dengan menerapkan protokol kesehatan. (Foto : Purworejokab.go.id)

 

HALO PURWOREJO – Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, berharap agar Paguyuban Keluarga Purworejo (Pakurejo) dapat mengambil peran strategis untuk memajukan wilayah tersebut.

Ajakan tersebut disampaikan Yuli Hastuti SH, saat melantik pengurus Paguyuban Keluarga Purworejo (Pakurejo), Rabu (10/03), di Dje Café Kelurahan Bandung, Kecamatan Kutoarjo, dengan menerapkan  protokol kesehatan.

Turut hadir  dalam acara tersebut di antaranya Kepala Kesbangpol Drs Bambang Sadyo Hastono MH, Camat Kutoarjo Sumarjana SSos beserta Forkopimcam Kutoarjo, Lurah Bandung, dan pejabat terkait lainya.

Menurut Yuli Hastuti, bahwa membangun Kabupaten Purworejo ini tidak cukup hanya peran dari pemerintah saja. Ada tiga komponen yang tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan, yakni pemerintah, swasta, dan masyarakat.

“Berbagai usaha dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Purworejo bersama segenap pelaku pembangunan saat ini, masih harus terus ditingkatkan,” kata dia, seperti dirilis Purworejokab.go.id.

Menurutnya, program-program dan kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan selalu didedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai sebuah entitas masyarakat Purworejo yang berada di dalam maupun di luar Kabupaten Purworejo, saya mengajak kepada saudara-saudara yang terhimpun dalam wadah Pakurejo ini untuk dapat mengambil peran-peran strategis di wilayah ini bersama dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam menjaga stabilitas dan memajukan daerah yang kita cintai ini,” harapnya.

Lebih lanjut Wabup berharap agar Pakurejo, senantiasa memberikan perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Purworejo di berbagai sektor.

“Apapun usaha, profesi dan pekerjaan saudara-saudara sekalian, baik di dalam birokrasi pemerintahan, maupun yang bergerak di sektor swasta, diharapkan ikut berperan,” kata dia.

Sementara Ketua Umum Pakurejo, Suseno Kuncoro, menjelaskan selain acara pengukuhan pengurus, dalam acara ini digelar selain untuk melantik dan mengukuhkan kepengurusan, juga sebagai tasyakuran, karena Pakurejo telah resmi terdaftar dan memiliki legalitas.

“Alhamdulilah kita sudah legal dengan legalitas dari Kemenkumham dengan nomor AHU-0010800.AH.01.07.TAHUN 2020,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa secara umum Pakurejo mempunyai  tujuan di bidang sosial dan kebudayaan, dengan kegiatan yang sudah dilakukan antara lain membantu sesama.

Sedangkan di bidang kebudayaan, Pakurejo berkomitmen untuk selalu nguri-uri kabudayan khususnya budaya asli Kabupaten Purworejo.

“Pakurejo memiliki kurang lebih 17.000 anggota di Facebook, di mana para anggota atau member itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti di Semarang, Surabaya dan Kalimantan,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.