in

Viral Aksi Jambret Hingga Pemotor Terseret di Muktiharjo Kidul Semarang, Polisi Turun Tangan

Rekaman CCTV aksi penjambretan di Jalan Karang Ingas Raya, Muktiharjo Kidul, Semarang. (dok.istimewa)
HALO SEMARANG – Viral aksi pemotor dijambret hingga terseret terjadi di Jalan Karang Ingas Raya, Muktiharjo Kidul, Kota Semarang. Korban seorang wanita mengalami kerugian kehilangan tas berisi dompet dan handphone.

Saat ini kepolisian sudah turun tangan melakukan penyelidikan terkait kejadian itu. CCTV yang merekam peristiwa itu menjadi salah satu barang bukti yang saat ini sudah dimiliki kepolisian.

“Kami tindak lanjuti dan Resmob dan Jatanras melaksanakan lidik (penyelidikan),” ujar Wakasatreskrim Polrestabes Semarang, Kompol Aris Munandar saat dikonfirmasi, Selasa (11/6/2024).

Peristiwa kejahatan ini juga beredar di media sosial salah satunya instagram @infokejadiansemarang.new. Dalam video unggahan, terlihat korban mengendarai motor matic lalu dipepet dua orang yang berboncengan dengan motor matic juga.

Dari belakang, pelaku kemudian menarik tas yang membuat korban terjatuh. Peristiwa ini terjadi pada Senin (10/6) sekitar pukul 06.00 WIB.

Salah satu warga, Agus Budiyanto mengatakan saat kejadian, dia sedang berdagang makanan ringan dan mendengar suara motor terjatuh dan terseret.

“Kejadian jam 06.00 WIB pagi kemarin. Mbaknya naik motor langsung jatuh terus teriak jambret,” terangnya.

Saat Agus menghampiri korban, pelaku sudah tidak terlihat dan kondisi korban lemas dengan sejumlah luka lecet.

“Yang diambil tas katanya isinya ada dompet, HP sama yang lain. Tasnya cangklong itu. Dia pegawai alfamart mau berangkat kerja. Saya ikut nolongin, keseret kira-kira 15 meter. Dia di sini sampe keluarganya jemput,” papar Agus.

Ia juga menyebut rekaman CCTV yang beredar diambil dari CCTV masjid di depan lokasi. Selain itu polisi dari Polrestabes Semarang juga sudah datang ke lokasi.

“Iya kemarin sudah ada (polisi) yang ke sini,” imbuhnya. (HS-06)

Dipoles Jadi Kampung Tematik Masjid Sekayu, Begini Kenampakannya

Hadir di Kota Semarang, POMINDO Mudahkan Warga Dapatkan Minyak Goreng