Villa Punya Potensi Menambah Luka Chelsea

Jack Grealish/dok.

 

HALO SPORT – Hasil Boxing Day dalam Liga Primer Inggris terasa menyenangkan bagi Aston Viilla, tapi menyesakkan buat Chelsea.

Villa menyudahi permainan dengan kemenangan 3-0 atas Crystal Palace meski selama lebih dari 45 menit harus tampil dengan 10 pemain. Sebaliknya, The Blues dihantam Arsenal 1-3.

Si Biru akan kembali turun ke lapangan pada lanjutan Premier League saat menjamu The Villans di Stamford Bridge, London, Selasa (29/12/2020) mulai pukul 00.30 WIB. Faktor kelelahan jelas mengadang kedua tim.

Betapa tidak, baik Villa maupun Chelsea harus kembali bermain dalam dua hari! Rotasi menjadi pilihan ideal menghadapi jadwal pertandingan yang padat dan berat.

Manajer Villa Dean Smith kemungkinan tetap menurunkan skuad terbaik yang dimotori Jack Grealish. Hanya bek tengah Tyrone Mings yang absen, dan posisinya bakal diisi Ezri Konsa.

‘’Saya lega karena kami telah menemukan keseimbangan yang sangat baik ketika menyerang dan bertahan. Kedewasaan juga makin tumbuh di kalangan pemain muda kami,’’ ujar Smith kepada Mirror.

The Villans punya potensi untuk menambah luka The Blues. Kendati punya kedalaman tim yang baik, Si Biru lemah dalam penyelesaian akhir dan masih juga melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Sementara itu, Frank Lampard, manajer Chelsea, akan melakukan perubahan di lini depan. Dia kemungkinan menurunkan trio baru, yakni Kai Havertz, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi.

Timo Werner, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic diberi waktu istirahat. Werner belum juga produktif, dan telah menjalani puasa gol selama 10 pertandingan di seluruh kompetisi.

Itu jadi rentetan terpanjang tanpa gol Timo selepas 12 laga pada periode Maret hingga November 2015. The Blues butuh gol-gol penyerang asal Jerman ini lagi setelah terakhir menjebol gawang Sheffield United, 7 November lalu.

‘’Kami harus memberi Timo waktu. Saya akan terus berkata seperti ini karena liganya memang berbeda. Namun, dia mesti beradaptasi lebih cepat lagi,’’ ungkap Lampard.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.