in

Videonya Viral di Medsos, Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan dari Kapolres Grobogan

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, memberikan penghargaan kepada Brigadir Mochammad Choirul Hakim, Bhabinkamtimbas Polsek Grobogan, dalam apel di halaman Mapolres Grobogan. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, memberikan penghargaan kepada Brigadir Mochammad Choirul Hakim, Bhabinkamtimbas Polsek Grobogan.

Penghargaan diberikan, setelah sebuah video yang menggambarkan Mochammad Choirul Hakim menggendong lansia beda agama, viral di media online dan media sosial.

Penghargaan itu diterimanya bersamaan dengan serah terima jabatan Kapolsek Karangrayung, yang dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, di halaman apel Mapolres Grobogan, Rabu (24/5/2023).

Seperti diketahui, baru-baru ini viral video yang memperlihatkan seseorang anggota Polri menggendong lansia, yang kesulitan saat menuju ke gereja, karena kondisi jalan yang curam.

Mochammad Choirul Hakim yang seorang muslim dan saat itu sedang menjalankan ibadah puasa, terketuk hatinya melihat lansia berjalan dengan tongkat di tangan kanannya.

Dia terlihat kesulitan berjalan di jalan yang curam, menuju gereja untuk melaksanakan ibadah Kebaktian Jumat Agung.

Sekilas, foto dan video yang beredar di media sosial dan media online tersebut terlihat biasa.

Namun menurut Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, foto dan video tersebut mengandung makna mendalam, sebagai salah satu bentuk toleransi antarumat beragama di Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan.

Kapolres mengatakan saat itu anggotanya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di gereja itu, kemudian mendatangi kakek yang belum diketahui namanya tersebut dan menggendongnya menuju ke gereja.

”Saat bertugas menjaga keamanan dalam momentum Jumat Agung di gereja, membantu jemaat yang kesulitan naik atau turun masuk dan keluar dari gereja membantu para jemaat yang hendak kebaktian Jumat Agung di Pepanthan Rejosejati wilayah Sumberjatipohon,” kata Kapolres Grobogan, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Dia menyatakan memberikan apresiasi kepada anggota Polri tersebut dan juga aparat TNI, yang bertugas membantu para jemaat, yang kesulitan naik atau turun dari gereja, karena kontur jalannya yang curam.

“Meskipun mereka berpuasa, tetapi mereka tetap semangat membantu para jemaat,” tambah AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memotivasi personel Polres Grobogan lainnya dalam bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (HS-08)

Lepas Keberangkatan Jemaah Haji, Menag : Jangan Sungkan Hubungi Petugas

Berprestasi, Polisi dan Warga Terima Penghargaan dari Kapolres Grobogan