Van Dijk Absen Lama, Liverpool Kelimpungan

Virgil van Dijk/dok.

 

HALO SPORT – Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk diperkirakan absen paling tidak lima bulan. Dia harus menjalani operasi lutut setelah kakinya diterjang Jordan Pickford, kiper Everton.

Dalam surat tertulisnya kepada Liverpool Echo, Van Dijk ingin fokus dengan cederanya dan berusaha secepatnya kembali. Dia siap mendukung rekan-rekannya di luar lapangan.

Tanpa bek termahal nomor dua itu jelas membuat The Reds kelimpungan. Peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris semakin berat.

Pengganti Van Dijk hanya bisa didatangkan pada Januari 2021. Saat ini manajer Juergen Klopp cuma punya dua bek tengah, yakni Joel Matip dan Joe Gomez.

Matip dan Gomez juga rentan cedera. Pengganti paling ideal Van Dijk adalah Fabinho yang posisi aslinya gelandang bertahan.

Namun, Fabinho dikenal multifungsi. Semasa bersama Monaco, pemain asal Brasil ini pernah turun sebagai bek kanan, bek tengah, dan gelandang.

Di luar itu, Klopp memiliki beberapa bek muda. Sebut saja Nat Phillips, Rhys Williams, Billy Koumetio dan Sepp van den Berg.

Sejak direkrut pada Januari 2018, Van Dijk jadi pilar utama lini pertahanan Si Merah. Dia selalu dimainkan dalam pertandingan Premier League selama dua musim terakhir.

Musim ini Virgil sudah tampil tujuh kali bersama Liverpool sebelum derby Merseyside pada Sabtu (17/10) yang berakhir mengenaskan buatnya.

Musim masih panjang sehingga Klopp dan stafnya harus menemukan formula terbaik di jantung pertahanan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.