in

Vaksinasi Usia Minimal 12 Tahun di Kendal Terus Digencarkan

Warga mengikuti Serbuan Vaksinasi di Pendopo Weleri, Kendal, Sabtu (10/7/2021).

 

HALO KENDAL – Dengan mengambil tema “Serbuan Vaksinasi”, Pemerintah Kabupaten Kendal terus melakukan percepatan vaksinasi kepada warganya yang difokuskan di lima titik lokasi sentra vaksin, Sabtu (10/7/2021).

Lima titik lokasi yang menjadi pusat sentra vaksin, yakni Pendopo Tumenggung Bahurekso, Aula Kantor Kecamatan Kaliwungu, Pendopo Kecamatan Weleri, Kolam Renang Boja dan Curug Sewu, Sukorejo.

Koordinator Vaksin Sentra Weleri, dr Istiroh menjelaskan, bahwa vaksinasi di wilyah Weleri terbagi menjadi empat tim tenaga medis.

“Untuk hari ini terdaftar ada kurang lebih 390 pendaftaran, semua kita prioritaskan bagi warga Kendal. Rata-rata penerima vaksin untuk hari ini banyak usia produktif, karena batas usia memang dari 12 tahun ke atas,” jelas Istiroh.

Dikatakan, untuk sementara karena pendaftaran online, terdapat beberapa pendaftar yang berasal dari luar daerah Kendal.

Namun sesuai dengan kebijakan, lanjut Istiroh, untuk sementara dilakukan penghapusan bagi warga luar daerah. Hal ini bertujuan untuk memprioritaskan warga Kendal.

Ia juga mengimbau bagi warga yang telah mendaftar untuk segera hadir tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah diperoleh.

“Adapun setelah beberapa hari melakukan vaksinasi, dari total pendaftar setidaknya terdapat 30 hingga 40 peserta yang tidak hadir sesuai dengan jadwal,” tuturnya.

Salah seorang remaja, Amajida Zahrina (16) mengaku mengetahui informasi dari orang tua dan kemudian segera melakukan pendaftaran.

“Saya dapat info dari ibu kemarin tapi saya daftar sendiri secara online setelah dapat link. Pas vaksin sempat takut tapi ternyata tidak terlalu sakit. Setelah vaksin disuruh menunggu 15 menit Alhamdulillah tidak ada keluhan,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksin pada hari ini memiliki kuota terbatas, untuk wilayah weleri, Boja dan Sukorejo dibatasi 400 peserta.

Sedangkan di lokasi lain untuk Kaliwungu 300 peserta, dan di Pendopo Tumenggung Bahurekso sebanyak 500 peserta.(HS)

Share This

Nikmatnya Sarapan dengan Sambal Tumpang ‘Tempe Busuk’ Khas Kediri

Pentinya Memperhatikan Kemasan Pada Produk UMKM