in

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Kendal Terus Digencarkan

Pelaksanaan vaksinasi siswa-siswi SDN Pucangrejo Gemuh, Kabupaten Kendal, Rabu (9/2/2022).

HALO KENDAL – Puskesmas Gemuh II Kabupaten Kendal, melaksanakan vaksinasi tahap kedua kepada siswa-siswi usia 6-11 tahun di SDN Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Rabu (9/2/2022).

Salah seorang tenaga kependidikan kelas IV, Siti Nur Arifah mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di SDN Pucangrejo targetnya keseluruhan siswa yang berjumlah 166. Namun hanya 156 siswa yang bisa divaksin.

“Hari ini siswa-siswi kami mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh Puskesmas Gemuh II. Jumlah siswa yang divaksin ada 156 siswa dari 166 siswa di sekolah kami. Sedangkan yang 10 tidak bisa mengikuti karena sakit,” terangnya.

Arifah berharap, seluruh siswa-siswi di SDN Pucangrejo bisa tervaksin, sehingga kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman.

“Ya harapan kami, semua anak-anak di Pucangrejo bisa tervaksin. Sehingga virus corona ini tidak lagi menular, dan juga segera hilang,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator vaksin dari Puskesmas Gemuh II, dr Anita Puspitasari menyampaikan, pihaknya mengerahkan 11 tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Vaksinasi tahap kedua di SDN Pucangrejo ini menggunakan vaksin Sinovac. Ada 10 siswa yang ditunda pemberian vaksinnya karena masalah kesehatan,” ujarnya.

Anita menjelaskan, di Gemuh sendiri pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah mencapai di atas 70 persen.

Harapannya ini segera selesai dan berlanjut fokus untuk vaksinasi booster atau tahap ketiga yang sudah mulai dilaksanakan.

“Untuk vaksinasi booster di Puskesmas Gemuh, ada yang dilaksanakan di puskesmas, juga dilakukan dengan cara jemput bola atau dengan mendatangi rumah-rumah warga,” jelasnya.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto saat meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan, anak-anak di desanya sebagian besar bersekolah di SDN Pucangrejo dan MI NU 21 Pucangrejo. Sedangkan untuk TK ada dua dan satu PAUD.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi di SDN dan MI untuk tahap kedua sudah dilaksanakan. Sedangkan untuk TK dan PAUD baru vaksinasi tahap kesatu,” ujarnya.

Dirinya berharap vaksinasi untuk anak-anak di desanya bisa selesai seluruhnya, sehingga untuk vaksinasi tahap ketiga atau booster juga segera dilaksanakan.

Salah seorang siswa kelas V SDN Pucangrejo, Carolina Amira Lurhfiyana mengaku lega sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua ini.

Alhamdulillah saya dan teman-teman sudah mengikuti vaksinasi tahap kedua di sekolah kami ini. Semoga virus corona segera hilang dan kami bisa aman bersekolah,” ucapnya. (HS-06).

Peringati Hari Pers Nasional, Polrestabes Semarang Jenguk Wartawan Sakit

Tercebur Sumur saat Perbaiki Tali Katrol, Warga Karanganyar Ditemukan Meninggal Dunia