Vaksinasi Tahap II di Kendal Dimulai Hari Ini

Wabup Kendal terpilih Windu Suko Basuki saat menjalani vaksin, Selasa (23/2/2021).

 

HALO KENDAL – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Kendal, dimulai Selasa (22/2/2021). Dalam tahap ini target penerima vaksin menyasar petugas pelayanan publik.

Pencanangan dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, yang dihadiri Plh Bupati Kendal, Moh Toha beserta jajaran Forkopimda, juga dihadiri Waki Bupati Kendal terpilih Windu Suko Basuki.

Usai mengikuti vaksinasi Plh Bupati Kendal, Moh Toha mengatakan, setelah sebelummya tenaga kesehatan menjalani vaksinasi, hari ini giliran para pelayan publik yang menjalani vaksin.

- Advertisement -

“Harapannya agar para pelaku pelayan publik ini bisa mendapatkan kekebalan. Sebab aktivitas yang tinggi dalam melayani masyarakat rentan tertular Covid-19. Sehingga setelah divaksin ini kekebalan tubuhnya tinggi,” kata Toha.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki usai divaksin mengaku lega dan berharap agar pelaksanaan vaksin ini bisa segera menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Alhamdulillah tidak terasa apa-apa, dan saya tidak merasakan efek dari vaksin ini. Kami berharap vaksin ini bisa diikuti dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat Kendal. Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 segera berhenti,” ungkap Pakde Bas sapaan akrabnya.

Untuk pelaksanaan vaksin tahap kedua di Kabupaten Kendal, tempatnya telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kendal, yakni ada di 30 Puskesmas, lima rumah sakit, tiga klinik, kemudian di Pendopo Bahurekso Kendal, dan di Kodim Kendal.

Khusus untuk wartawan yang bekerja di wilayah Kendal, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di RSUD dr H Soewondo Kendal.

Sementara itu, Humas RSUD, Wibowo mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, pihaknya mengerahkan 16 tenaga, baik dari pendaftaran, screning, petugas vaksin sampai petugas edukasi.

“Target kami sehari bisa melayani maksimal 250 peserta vaksinasi. Tercatat ada 1.200 kuota vaksin yang harus kami selesaikan dalam lima hari,” terangnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.