in

Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara di Pemalang, Peserta Ikuti Swan Antigen

Vaksinasi massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 di gedung Serbaguna Pemalang. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Polres Pemalang menggelar vaksinasi massal, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75. Pelaksanaan vaksinasi dimulai kemarin hingga 30 Juni, di gedung Serbaguna Pemalang, dan 25 puskesmas di wilayah itu.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, mengatakan vaksinasi massal ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam melawan wabah Covid-19. Kegiatan ini ditargetkan dapat menjangkau 4.000 peserta.

“Vaksinasi ini hanya untuk usia di atas 18 tahun, pelayanan publik, pralansia, dan lansia. Antusias masyarakat sangat luar biasa dan kami melaksanakan SOP semua pelaksanaan, bukan hanya di gedung Serbaguna, tetapi semua fasilitas kesehatan di puskesmas dan di desa,“ kata Ronny, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Ronny juga menjelaskan untuk peserta vaksinasi, mulai dari alur masuk mereka harus cuci tangan, kemudian masuk ke ruang, disinfektan, dan melaksanakan swab antigen sebelum melaksanakan vaksinasi. Setelah itu baru menunggu registrasi dan dilanjutkan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi dan terakhir yaitu observasi.

“Untuk rapid swab antigen, apabila dinyatakan positif, kami akan berkoordinasi dengan pihak puskesmas di mana tempat tinggal orang tersebut. Kami akan melaksanakan pemantauan, apakah mereka melakukan isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit,” kata Ronny. (HS-08)

Share This

Bupati Cilacap Instruksikan PPKM Mikro

Sekolah Tatap Muka di Pekalongan Tunggu Covid-19 Turun