in

Vaksinasi Massal di Surakarta, Gibran : Akan Ada Vaksin Berlimpah

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, meninjau vaksinasi serentak, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Total 4.000 dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat di tiga lokasi, Sabtu (26/6). (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat yang tidak kebagian pada vaksinasi massal, untuk tidak takut. Hal ini karena Pemerintah akan menyediakan vaksin yang berlimpah.

Hal itu disampaikan Gibran, ketika meninjau vaksinasi serentak yang digelar Polresta Surakarta, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Dalam kunjungan itu, Gibran didampingi Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK MSi dan Kasiran Korem 074/Warastratama I Roy S melanjutkan tinjauan ke lokasi selanjutnya.

Sebanyak 4.000 vaksin yang dialokasikan hari itu, diberikan di tiga lokasi vaksinasi. Lokasi pertama di Pendhapi Balai Kota dengan pembagian vaksin 1.400 dosis, di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta dengan target vaksinasi 1.300 dosis dan Gelanggang Olahraga Bung Karno, Manahan dengan 1.300 dosis vaksin.

Di semua lokasi itu, vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Lebih lanjut, Wali Kota Gibran menyampaikan apresiasi atas antusiasme warga Solo dan mengimbau untuk menunggu giliran vaksinasi.

“Alhamdulillah ini antusiasme warga cukup tinggi. Sekali lagi ini saya sampaikan juga ke warga Solo, yang mungkin hari ini tidak kebagian vaksin, tidak perlu takut, nanti akan ada terus vaksin melimpah,” kata dia, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Selanjutnya Gibran mengingatkan seluruh masyarakat, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku, walaupn sudah tervaksinasi.

“Sekali lagi untuk warga yang sudah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan, maskernya tetap dipakai sering-sering cuci tangan jaga jarak dan kurangi mobilitas juga kurangi bepergian ke luar kota juga tidak urgent sekali,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polres Klaten Vaksin 4.000 Warga, Peserta Pakai Masker Lapis Ganda

Lantik Putri Pedangdut A Rafiq Jadi Bupati Pekalongan, Ganjar: Harus Siap Jadi Babu Rakyat