in

Vaksinasi Dilakukan, Siswa Ingin Cepat Sekolah

Pelaksanaan Vaksinasi untuk pelajar SMA Negeri 3 Semarang.

 

HALO SEMARANG – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar terus digencarkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya penyelenggaraan kembali kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Seperti yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Kota Semarang, seluruh siswa-siswi ditargetkan akan selesai divaksin dalam waktu yang dipercepat.

Wakil Kepala SMA Negeri 3 Semarang, Arief Setyayoga mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Poncol, Dinas Kesehatan Kota Semarang, dan Udinus dalam pelaksanaan vaksinasi bagi siswa.

“Semua siswa targetnya divaksin, kemarin kelas XII sudah divaksin bekerja sama dengan Udinus. Kini kelas X dan XI divaksin bekerja sama dengan Puskesmas Poncol dan Dinas Kesehatan Kota Semarang,” kata Arief, Senin (19/7/2021).

Dijelaskannya, sebanyak 1.200 siswanya dijadwalkan mendapatkan suntik vaksinasi. Namun, tidak sepenuhnya berjalan sesuai harapan, sebab terdapat beberapa siswa berhalangan hadir dengan alasan kesehatan.

“Untuk kelas X dan XI seharusnya 800 siswa divaksin. Tetapi beberapa izin karena sedang isoman dan sakit,” ujarnya.

Menurutnya, vaksinasi kali ini berjalan dengan lancar, karena diberlakukan sistem undangan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Meski hari ini terjadwal 800 siswa, namun tidak sampai berkerumun. Kami sudah siapkan tenda dan kursi serta petugas. Sehingga siswa tidak sampai bergerombol,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, salah satu siswa SMA Negeri 3 Semarang, Salsabila Efananda mengaku lega akhirnya mendapat jadwal vaksinasi. Menurutnya, vaksin dapat meningkatkan imun tubuh sehingga terlindungi dari virus corona.

“Senang sudah divaksin. Dan semoga setelah divaksin nanti sekolah dapat kembali tatap muka,” pungkasnya.(HS)

Share This

Polda Jateng Dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 1,02 Kg Jaringan Internasional

Tito Minta Kepala Daerah Evaluasi PPKM