in

Vaksinasi di Salatiga Jangkau 100 Ribu Orang, Seharusnya Sudah Selesai

Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan Yuni Ambarwati SH, meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksin Untuk Anak Negeri, yang digelar Polres Salatiga dengan sasaran siswa, SMP N 2 Salatiga. (Foto : Salatiga.go.id)

 

HALO SALATIGA – Capaian vaksinasi di Kota Salatiga, menurut catatan Polres Salatiga, sudah mencapai sekitar 100 ribu orang. Jika dibandingkan dengan data jumlah penduduk di kota ini yang mencapai 194.084 orang, seharusnya target vaksinasi sudah hampir tercapai.

Hal itu disampaikan Kasi Dokes Polres Salatiga, Iptu Mulyadi saat memimpin Serbuan Vaksin Untuk Anak Negeri, di SMPN 2 Salatiga.

“Polres Salatiga sudah melakukan vaksinasi pada seratus ribuan orang. Kalau peserta hanya warga Kota Salatiga, seharusnya sudah selesai. Namun peserta vaksinasi juga banyak dari luar kota,” kata dia, seperti dirilis Salatiga.go.id.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan vaksinasi digelar Polres Salatiga, bersama Pemerintah Kota Salatiga di SMP N 2 Salatiga, dengan target 1.000 siswa. Adapun untuk petugas vaksinasi, berasal dari Polres Salatiga dan relawan UKSW, yang semuanya berjumlah 60 petugas. Vaksinasi tahap pertama pada 9 Oktober dan tahap kedua akan dilaksanakan 6 November.

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, Kepala Dinas Pendidikan Yuni Ambarwati SH, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana selaku pelaksana kegiatan, dan Kepala SMP N 2 Mudjiati MPd.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, ketika memberikan sambutan, menyampaikan terima kasih kepada Polres Salatiga, yang membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penyelesaian program vaksinasi di Kota Salatiga.

“Jadi kegiatan ini adalah bagian tugas pemerintah, bekerja sama dengan TNI dan Polri. Harapannya dari serbuan vaksin ini, vaksinasi tahap pertama dan kedua bisa cepat selesai, sehingga terbentuk herd immunity. Tujuan supaya kegiatan PTM di Salatiga bisa berjalan dengan baik, tidak ada temuan kasus positif Covid-19,” kata Yuliyanto.

Galuh siswa kelas 8 mengaku tidak takut mengikuti vaksinasi. “Rasanya biasa saja, tidak takut atau jantung berdebar. Semua lancar tidak ada masalah,” kata dia. (HS-08)

Share This

Hadiri Peresmian Gedung Rektorat, Bupati Pekalongan Minta UMPP Terjunkan Alumni Bantu Vaksinasi Covid-19

Mangrove Beri Beragam Manfaat, Walhi Jateng Apresiasi Polda Mageri Segoro